detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 07 Jul 2018 03:05 WIB

Wimbledon

Serena Lanjut ke Babak 16 Besar, Venus Kandas

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Serena Williams lolos ke babak 16 besar Wimbledon setelah mengalahkan Kristina Mladenovic (Foto: Matthew Stockman/Getty Images) Serena Williams lolos ke babak 16 besar Wimbledon setelah mengalahkan Kristina Mladenovic (Foto: Matthew Stockman/Getty Images)
London - Kakak beradik Venus dan Serena Williams bernasib berbeda di babak ketiga Wimbledon. Serena menang dan lolos ke babak 16 besar, sedangkan Venus kalah.

Serena mengalahkan Kristina Mladenovic (Prancis) dengan skor 7-5, 7-6(2) di babak ketiga, Jumat (6/7/2018). Hasil itu memperpanjang rentetan kemenangan Serena di Wimbledon menjadi 17 pertandingan.

Serena mengoleksi tujuh gelar Wimbledon di sepanjang kariernya. Pada penampilannya kali ini, ia tak punya beban apa pun.

"Tak ada yang perlu saya buktikan. Yeah, segalanya adalah bonus. Tiap kali saya turun ke lapangan, saya tahu apa yang bisa saya lakukan," ujar Serena di situs resmi WTA.

"Saya tahu tiap Grand Slam, saya sudah pernah memenanginya. Saya bisa turun ke lapangan dan menikmatinya," kata peraih 23 gelar Grand Slam itu.


Di babak 16 besar, Serena akan menghadapi petenis Rusia, Evengiya Rodina, yang lolos usai menundukkan unggulan kesepuluh asal Amerika Serikat, Madison Keys.

Pada pertandingan lainnya, Venus tumbang. Mantan petenis nomor satu dunia itu harus mengakui keunggulan Kiki Bertens (Belanda) dengan skor 2-6, 7-6(5), 6-8.


(mfi/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com