Wimbledon

Simona Halep Ditumbangkan Petenis Taiwan

Meylan Fredy Ismawan - Sport
Minggu, 08 Jul 2018 00:36 WIB
Simona Halep tersingkir di babak ketiga Wimbledon setelah kalah dari Hsieh Su-Wei (Foto: Peter Nicholls/Reuters)
London - Kejutan kembali terjadi di babak ketiga Wimbledon. Petenis nomor satu dunia sekaligus unggulan teratas tunggal putri, Simona Halep, terdepak setelah kalah dari petenis Taiwan.

Halep harus mengakui keunggulan Hsieh Su-wei pada pertandingan di All England Club, London, Sabtu (7/7/2018). Petenis Rumania itu kalah setelah bertarung tiga set yang berakhir dengan skor 6-3, 4-6, 5-7 dalam waktu dua jam 20 menit.

Halep sebenarnya sempat berada di ambang kemenangan ketika unggul 5-2 di set penentuan. Ia bahkan sudah mendapatkan match point. Namun, Hsieh masih bisa menyelamatkan diri dan kemudian membalikkan keadaan dengan memenangi lima game secara beruntun.


"Ini adalah kemenangan pertama saya atas petenis nomor satu dunia. Rasanya luar biasa turun ke lapangan dan berjuang melawan rasa gugup," ujar Hsieh di situs resmi WTA.

"Saat ketinggalan 2-5 di set terakhir, saya mendapatkan dukungan besar dari penonton dan mereka mendorong saya untuk berjuang. Dia bermain sangat baik. Kalau saya tak berjuang, saya tak akan lolos," katanya.

Simona Halep Ditumbangkan Petenis TaiwanHsieh Su-Wei merayakan kemenangannya atas Simona Halep (Foto: Peter Nicholls/Reuters)

Halep, yang sebelumnya lolos ke final Australia Terbuka dan menjuarai Prancis Terbuka pada tahun ini, mengakui bahwa Hsieh memang tampil lebih baik.

"Saya tahu dia mengombinasikan ritme, dia memainkan segalanya. Sangat sulit di lapangan rumput untuk berbuat lebih baik," ujar Halep.

"Dia pantas menang. Lebih banyak yang bisa dia lakukan di atas lapangan hari ini. Saya terlalu lelah. Ada rasa sakit di mana-mana," katanya.


Sebelumnya, kejutan juga terjadi ketika juara bertahan Garbine Muguruza (Spanyol) tersingkir setelah ditundukkan Alison van Uytvanck (Belgia) di babak kedua.


(mfi/raw)