Indonesia Open

Tumbangkan Lee Chong Wei, Momota Bersiap Hadapi Axelsen di Final

Mercy Raya - Sport
Minggu, 08 Jul 2018 01:04 WIB
Kento Momota akan berhadapan dengan Viktor Axelsen di final tunggal putra Indonesia Open 2018 (Foto: Muhammad Adimaja/Antara Foto)
Jakarta - Tunggal putra Jepang, Kento Momota, lolos ke final Indonesia Open 2018 usai menumbangkan Lee Chong Wei. Momota selanjutnya akan berusaha menaklukkan Viktor Axelsen.

Momota menundukkan Lee Chong Wei, juara enam kali Indonesia Open, pada pertandingan semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (7/7/2018). Ia menang dua game langsung dengan skor 23-21, 21-13.

Momota, yang baru membangun kembali kariernya setelah sempat tersangkut skandal judi, mengaku bangga bisa mengalahkan pebulutangkis legendaris seperti Lee Chong Wei. Kemenangan ini amat berarti dan menambah kepercayaan dirinya untuk laga final pada Minggu (8/7/2018).


"Pertandingan tadi sangat berat ya dan serangan lawan sangat luar biasa. Awalnya, saya hanya ingin bermain bertahan tapi justru ketinggalan. Akhirnya karena tahu tak bagus saya berusaha ganti menyerang dan akhirnya berbalik angkanya," kata Momota seusai laga.

"Saya juga sangat senang karena dukungan suporter Indonesia. Kemenangan ini juga membuat saya lebih percaya diri karena di turnamen sebesar ini saya dapat mengalahkan Lee Chong Wei," tambahnya.

Di partai final, Momota sudah ditunggu unggulan pertama, Viktor Axelsen. Pebulutangkis Denmark itu lolos setelah mengalahkan Shi Yuqi (China) 18-21, 21-14, 21-11.


Momota punya catatan yang sangat baik dalam pertemuan-pertemuan sebelumnya dengan Axelsen. Dalam delapan duel, ia cuma kalah sekali.

"Saya tahu Viktor memiliki teknik pertahanan dan serangan yang luar biasa. Tapi untuk laga besok, saya berusaha mengistirahatkan badan saya dulu agar rasa lelah saya hilang dan berusaha yang terbaik di final nanti," kata juara Indonesia Open 2015 ini.


(mcy/mfi)