detiksport
Follow detikSport
Minggu, 08 Jul 2018 20:13 WIB

Juara Indonesia Open 2018, Tontowi/Liliyana Optimistis Tatap Asian Games

Mercy Raya - detikSport
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juara Indonesia Open 2018 (Foto: Grandyos Zafna) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir juara Indonesia Open 2018 (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Gelar juara Indonesia Open 2018 menambah keyakinan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dalam menatap Asian Games 2018. Mereka berharap bisa menyumbang medali emas.

Tontowi/Liliyana tampil sebagai juara Indonesia Open 2018 usai mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying. Dalam pertandingan final di Istora Senayan, Minggu (8/7/2018), Tontowi/Liliyana menang 21-17, 21-8.

Dengan kemenangan ini, Tontowi/Liliyana sukses mempertahankan gelar di Indonesia Open. Tahun lalu, mereka juga juara setelah mengalahkan Zheng Siwei/Chen Qingchen.

Usai juara di Indonesia Open, Tontowi/Liliyana ditunggu kejuaraan yang tak kalah penting. Mereka diandalkan untuk menyumbang medali di Asian Games 2018.


"Makna kemenangan ini besar sekali artinya karena sejujurnya walau tidak mau memikirkan tapi tetap saja kepikiran. Kok berapa kali final di Istora kok tak bisa tembus. Kali ini kami bisa menang dan optimistis untuk Asian Games nanti," kata Liliyana.

"Tapi walaupun lawan sama eventnya tetap berbeda. Ya, kami harus lebih fokus lagi karena kami sudah tahu lawannya siapa saja dan kami sudah pelajari juga. Dan sisa pekan ini kami harus maksimal sampai Asian Games nanti," lanjutnya.

"Persiapannya dari pelatihan, fokus. Kami juga masih ikut Singapura Open (17-22 Juli), mungkin ada sekitar satu bulan kurang lagi untuk persiapan sampai Asian Games."

Jelang Asian Games, Tontowi/Liliyana juga dijadwalkan akan menjalani training camp di Kudus. Persiapan serupa selalu dilakoni peraih medali emas Olimpiade 2016 itu jelang kejuaraan besar.

"Seperti persiapan Olimpiade 2016 Rio dan Kejuaraan Dunia kami ke sana (Kudus), dan setiap kali ke sana juara. Jadi tahun ini kami berencana latihan di Kudus lagi. Semoga di Asian Games kami bisa mempersembahkan medali emas untuk Indonesia," Liliyana mengharapkan.

(mcy/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed