DetikSport
Selasa 10 Juli 2018, 14:02 WIB

Bentrok dengan Final Piala Dunia, Wimbledon Takkan Ubah Jadwal Final Putra

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bentrok dengan Final Piala Dunia, Wimbledon Takkan Ubah Jadwal Final Putra Banyaknya kursi kosong di sebuah pertandingan Wimbledon yang bersamaan saat Inggris menghadapi Swedia di Piala Dunia 2018. (Foto: Peter Nicholls/Reuters)
London - Final Piala Dunia 2018 akan berlangsung bersamaan dengan final putra Wimbledon. Namun, pihak penyelenggara bersikukuh tidak akan mengubah waktu pertandingan.

Final putra Wimbledon akan digelar pada 15 Juli pukul 14.00 waktu setempat. Sementara itu, kickoff final Piala Dunia di Moskow dijadwalkan pada pukul 16.00 alias selisih dua jam saja.

Padahal, dengan sistem permainan best of five di kelompok putra, rata-rata pertandingan membutuhkan waktu selama 3,5 jam.


Situasi akan lebih buruk bagi penyelenggaraan Wimbledon apabila Inggris berhasil mencapai final pertamanya sejak juara pada 1966. Bukan tidak mungkin apabila animo penonton menyaksikan di All England Club menurun karena lebih memilih menonton aksi Harry Kane cs.

"Ini sepenuhnya keputusan kami untuk tetap (dimainkan) pada jam 2," kata ketua All England Club Richard Lewis, yang dikutip AFP. "Waktunya akan tetap seperti itu tahun ini, seperti itu juga pada tahun depan."


Lewis menyebutkan, penonton final putra Wimbledon dipersilakan menonton final Piala Dunia melalui gadget masing-masing selama tidak menganggu penonton lainnya atau jalannya pertandingan.

"Kami mempunyai sinyal wi-fi publik yang sangat kuat dan bekerja sangat baik pada hari Sabtu (saat Inggris mengalahkan Swedia di perempatfinal). Itu mengindikasikan bahwa kami mendukung Piala Dunia dan kami tidak menurunkan kekuatan sinyalnya," sambung dia.

"Kami adalah sebuah turnamen tenis tapi kami juga sadar bahwa ada sesuatu yang spesial sedang terjadi di tempat lain."



(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed