DetikSport
Minggu 22 Juli 2018, 17:47 WIB

Petenis Belanda Arianne Hartono Juara Pelti-Widya Chandra International

Femi Diah - detikSport
Petenis Belanda Arianne Hartono Juara Pelti-Widya Chandra International Foto: Dwi Ari Setyadi for detikSport
Jakarta - Petenis Belanda, Arianne Hartono, berhasil keluar sebagai juara tunggal Pelti-Widya Chandra International Tennis 2018. Awalnya, dia cuma ingin liburan.

Gelar juara itu didapatkan Arianne usai mengalahkan unggulan kedelapan asal India, Mahak Jain. Pada laga final di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Minggu (22/7), petensi 22 tahun yang tampil sebagaoi nonunggulan itu mengalahkan seeded kedelapan asal India, Mahak Jain 6-4 6-1 dalam tempo 64 menit.

"Di awal set pertama saya sempat kesulitan lantaran lawan hampir selalu bisa menahan serangan saya," kata Arianne, wakil Belanda yang lahir dari orangtua asal Indonesia itu, dalam rilis kepada detikSport.



"Harus sabar mengikuti irama permainan lawan dulu, setelah yakin baru melakukan serangan. Itu menjadi kunci kemenangan lebih cepat di set kedua," ujar Arianne, yang juga keponakan pelatih tim tenis putri Merah Putih, Deddy Tedjamukti, tersebut.

Gelar juara di turnamen ITF Women's Circuit berhadiah total 15.000 dollar AS atau sekitar Rp 210 juta menjadi koleksi pertamanya di nomor tunggal.

Sebelumnya, dalam final ganda, Arianne sudah berhasil mengunci gelar juara. Tampil bersama petenis nasional, Aldila Sutjiadi, Arianne menggondol gelar juara usai mengalahkan Zeel Desai (India)/Mana Ayukawa (Jepang). Aldila/Arianne 6-1 6-2.

Arianne akan tampil di tiga turnamen dalam kalender ITF Pro Circuit di Belanda dan Belgia. Dalam penampilannya di Jakarta ini, Arianne awalnya berniat untuk liburan.

"Setelah lulus kuliah, saya ingin fokus di tenis dulu. Target tahun ini tembus peringkat tunggal 700 dunia," ujar lulusan Universitas Missisippi itu.



(fem/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed