DetikSport
Minggu 22 Juli 2018, 18:38 WIB

Dua Pekan 2 Juara, Aldila Sutjiadi Kian Pede ke Asian Games 2018

Femi Diah - detikSport
Dua Pekan 2 Juara, Aldila Sutjiadi Kian Pede ke Asian Games 2018 Aldila Sutjiadi (kanan) menjadi andalan tenis putri di Asian Games 2018. (Dwi Ari Setyadi for detikSport)
Jakarta - Aldila Sutjiadi mendapatkan modal berharga di Widya Chandra International Tennis 2018 menatap Asian Games 2018. Menjadi juara di ganda putri, dia semifinalis di bagian tunggal.

Dalam pertandingan final ganda putri di lapangan tenis The Sultan Hotel Jakarta, Sabtu (21/7/2018), Dila berduet dengan petenis Belanda yang berdarah Indonesia, Arianne Hartono. Mereka menjadi juara usai menundukkan unggulan pertama, Zeel Desai (India)/Mana Ayukawa (Jepang) 6-1 6-2.

Pada persaingan sektor tunggal, Dila terhenti di semifinal. Dia dikandaskan petenis asal India Mahak Jain dengan skor 6-3, 1-6, dan 6-7(4).



Di akhir turnamen, Mahak keluar sebagai runner-up setelah dikalahkan Arianne Hartono 4-6, 1-6. Sebagai semifinalis, Dila tak berhasil melanjutkan sukses di ITF Solo pekan lalu.

"Dari hasil di Solo dan Jakarta ini, bisa juara di tunggal (solo) dan ganda (Jakarta) tidak terlalu buruk. Ada banyak pelajaran yang bisa didapatkan. kendati tidak ada petenis Asia lain yang kemungkinan turun di Asian Games, tapi hasil tersbeut meningkatkan kepercayaan diri saya," kata Dila yang dihubungi detikSport.

"Untuk evaluasinya, saya masih ada kekurangan di fisik. Dengan bermain dua turnamen beruntun, pada turnamen yang kedua, untuk nomor tunggal, saya kecapekan. Tapi, masih bisa ditingkatkan lagi," tutur dia

"Untuk hal positifnya, strategi sudah jalan, mental juga makin bagus. Saya bisa lebih percaya diri ke Asian Games," ujar Dila.

Pelatnas tenis putri berlanjut di Sanur, Bali mulai 30 Juli hingga 12 Agustus.



(fem/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed