DetikSport
Kamis 26 Juli 2018, 14:10 WIB

Tanpa Tontowi/Liliyana, PBSI Kejar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia

Mercy Raya - detikSport
Tanpa Tontowi/Liliyana, PBSI Kejar Satu Gelar di Kejuaraan Dunia Foto: Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Indonesia bertekad membawa pulang titel dari Kejuaraan Dunia 2018 di Nanjing, China meskipun tak turun dengan skuat penuh. PBSI mematok satu gelar.

Kejuaraan Dunia tahun ini bergulir mulai 30 Juli sampai 5 Agustus. Indonesia mengirimkan 29 pemain dalam kejuaraan di Nanjing Youth Olympic Games Sports Arena itu.

PBSI tak menurunkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kali ini, PBSI menurunkan pemain muda, seperti ganda campuran Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan ganda putri junior, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Agatha Imanuella.




"Kami selalu ikut kejuaraan dunia sebagai salah satu target yang menjadi incaran juga untuk mengetahui peta kekuatan dunia. Dan, alhamdulillah selama ini gelar tidak pernah lepas. Semoga kami bisa mendapatkan hasil terbaik dari kejuaraan ini," kata Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, Kamis (26/7/2018).

"Tapi, semua tergantung perjuangan dan kondisi atlet kami. Dan, saya lihat persiapan atlet sudah dikondisikan, dan mereka sudah mempersiapkan diri dengan baik," dia menambahkan.

Pemain siap tempur. Mereka telah menjalani program latihan intensif sekiar tiga pekan. Tepatnya, setelah Indonesia Open 2018 yang berlangsung 3 Juli.

Ganda putra menjadi andalan PBSI untuk meraih gelar. Indonesia menurunkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldia Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Anriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya P/Ade Yusuf Santoso.

"Untuk target kami tidak akan memfokuskan ke satu sektor tapi pasti di ganda putra ya. Karena peluangnya itu ada di ganfa putra, ganda campuran, dan ganda putri. Tanpa mengecilkan tunggal putra dan tunggal putru yang juga harus membuktikan bahwa mereka mampu. Jadi semua sektor punya kans sama untuk berikan terbaik," ujar Budiharto.

Skuat Indonesia akan bertolak ke Nanjing pada Sabtu(28/7/2018), menggunakan maskapai Chatay Pasific, nomor penerbangan CX 718 pada pukul 08.15 WIB.




Berikut daftar pemain ke Kejuaraan Dunia :

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Tommy Sugiarto

Tunggal putri: Fitriani, Gregoria Mariska Tunjung

Ganda Putra: Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldia Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Berry Anriawan/Hardianto, dan Wahyu Nayaka Arya P/Ade Yusuf Santoso.

Ganda putri: Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi, Siti Fsdia Silva Ramadhanti/Aghata Imanuela.

Ganda Campuran: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuella Widjaja, Ronald Alexander/Annisa Saufika, Yantoni Edi Saputra/Marsheilla Gischa Islami.
(mcy/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed