detiksport
Follow detikSport
Senin, 30 Jul 2018 06:14 WIB

Hari Ini Wakil-Wakil Indonesia Mulai Bertanding di Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika akan bertanding di hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI) Ganda campuran Ronald Alexander/Annisa Saufika akan bertanding di hari pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Nanjing - Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 akan dimulai pada hari Senin (30/7/2018). Ada lima wakil Indonesia yang akan tampil di hari pertama.

Tim Indonesia sudah menjalani sesi latihan di Nanjing Youth Olympic Games Sport Park Arena, Nanjing, China, pada Minggu (29/7/2018). Sebagian pemain akan mulai bertanding pada hari ini, tapi ada juga yang baru bertanding pada Selasa (31/7/2018).

Di hari pertama, ada lima wakil Indonesia yang akan turun ke lapangan. Mereka adalah ganda putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso, dua tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani, serta dua ganda campuran Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami dan Ronald Alexander/Annisa Saufika.


Wahyu/Ade akan melawan pasangan Thailand, Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh, di babak pertama. Fitriani akan menghadapi Linda Zetchiri (Bulgaria), sedangkan Gregoria sudah ditunggu Kirsty Gilmour (Skotlandia).

Dua wakil ganda campuran sama-sama akan berhadapan dengan pasangan asal Perancis. Yantoni/Gischa ditunggu Thom Gicquel/Delphine Delrue, sementara Ronald/Annisa akan bertemu Bastian Kersaudy/Lea Palermo.

"Kami mau fokusnya ke satu lawan dulu, lawan yang akan kami hadapi besok di babak pertama. Kami akan ketemu pemain Eropa yang tipe mainnya beda dengan Asia. Kalau pemain Eropa biasanya lebih suka bermain dengan bola-bola ke belakang dan jarang ngadu di depan," ujar Gischa kepada Badmintonindonesia.org.

"Untuk mengatasi lawan, kami akan menerapkan pola permainan kami dan berusaha untuk tidak terpancing ke permainan lawan. Kami coba unggul di permainan depan net dan mempercepat tempo permainan," ujar Gischa.


Berikut daftar pertandingan pemain Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 pada Senin (30/7/2018):

Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso (INA) vs Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh (THA)

Gregoria Mariska Tunjung (INA) vs Kirsty Gilmour (SCO)

Fitriani (INA) vs Linda Zetchiri (BUL)

Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami (INA) vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (FRA)

Ronald Alexander/Annisa Saufika (INA) vs Bastian Kersaudy/Lea Palermo (FRA)

(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed