DetikSport
Senin 30 Juli 2018, 15:15 WIB

Fitriani dan Wahyu/Ade Lolos Babak Kedua, Yantoni/Gischa Tersingkir

Femi Diah - detikSport
Fitriani dan Wahyu/Ade Lolos Babak Kedua, Yantoni/Gischa Tersingkir Foto: dok. Humas PBSI
Nanjing - Fitriani dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso melaju ke babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Tapi, Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami kandas.

Dalam pertandingan babak pertama di Nanjing Olympic Sports Centre, Senin (30/7/2018), Fitriani memastikan tempat di babak kedua usai mengalakan Linda Zetchiri dari Bulgaria. Fitriani menang lewat rubber game 21-10, 19-21, 21-13.

Fitriani sudah ditunggu lawan yang relatif berat di babak kedua. Dia akan menghadapi unggulan ketiga asal India, Pusarla V. Sindhu.




Di laga lain, Wahyu/Ade juga meraih kemenangan. Mereka mengalahkan Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh dari Thailand dengan skor 21-15, 17-21, 21-15.

Kemenangan itu membawa Wahyu/Ade melaju ke babak kedua. Di putaran itu, mereka akan menghadapi wakil Indonesia lainnya, Berry Angriawan/Hardianto yang mendapatkan bye di babak pertama.

"Kami kalah di pertemuan terakhir dan kami ingin membalas kekalahan kami, sekarang kan skornya sama kuat, 1-1. Kami udah punya strategi, sudah ada bayangan mau main bagaimana. Kami kan sudah sering latihan bersama di pelatnas, mereka pun pasti sudah siapkan strategi melawan kami," ujar Wahyu dalam rilis kepada detikSport.

Tapi, hasil berbeda dituai Yantoni/Gischa. Mereka tersingkir usai dikalahkan pasangan Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 13-21, 14-21.



(fem/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed