detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 30 Jul 2018 20:45 WIB

Gregoria Juga Lolos Babak Kedua Kejuaraan Dunia

Femi Diah - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengamankan tiket babak kedua Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018. Gregoria menyingkirkan pemain Skotlandia, Kirsty Gilmour.

Dalam pertandingan di Nanjing Olympic Sports Centre, Senin (30/7/2018), Gregoria harus menjalani laga sengit. Dia menang rubber game 21-18, 18-21, 21-14 atas Kirsty dalam tempo satu jam lima menit.

"Di gim kedua, lawan memperlambat tempo permainan, jadi saya agak terbawa ritmenya. Kemudian saya seperti hilang konsentrasi dan banyak melakukan kesalahan sendiri, padahal sudah unggul," kata Gregoria dalam rilis kepada detikSport.

"Saya mencoba untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama di game ketiga. Saya tidak memberikan pengembalian yang memang disukai lawan, saya juga tidak terpancing untuk menyerang terus, tapi mengatur arah bola dulu. Selain itu saya juga mempercepat pergerakan saya," ujar Gregoria.




"Lawan di babak kedua pasti lebih berat dibanding hari ini, saya harus lebih bisa jaga konsentrasi. Jangan seperti tadi yang banyak 'buang-buang bola'. Saya juga harus menjaga bahasa tubuh yang positif di hadapan lawan, jangan terlihat seperti mau menyerah," dia menambahkan.

Gregoria akan berhadapan dengan salah satu andalan tuan rumah, yaitu Chen Yufei. Kedua pemain saling mengalahkan 1-1. Gregoria memenangi pertemuan terakhir, di Indonesia Open 2017 dengan skor 17-21, 21-19, 21-19.

Sebelumnya, Fitriani sudah lebih dulu memastikan tempat di babak kedua. Fitriani melaju ke babak 32 besar usai mengalahkan Linda Zetchiri (Bulgaria) dengan skor 21-10, 19-21, 21-13.


(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed