detiksport
Follow detikSport
Senin, 13 Agu 2018 16:15 WIB

Fajar/Rian, Jangan Sia-siakan Kesempatan di Asian Games 2018!

Femi Diah - detikSport
Foto: Agung Pambudhy/detikSport Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah memenangi tempat di ganda putra kedua ke Asian Games 2018. Sang pelatih, Herry Iman Pierngadi, optimistis Fajar/Rian bisa menjawab kepercayaannya.

Fajar/Rian menyingkirkan ganda putra lain untuk mengisi skuat Indonesia ke Asian Games 2018. Mereka mendampingi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Persaingan untuk menempati ganda putra kedua itu memang cukup sengit. Fajar/Rian harus bersaing dengan tiga pasangan lain, Berry Angriawan/Hardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf.

"Mereka (Rian/Fajar) lebih termotivasi lagi dalam latihan," kata Herry yang dihubungi detikSport, Senin (13/8/2018).




"Mereka sudah dikasih kesempatan untuk masuk tim Asian Games, yang jatahnya cuma dua pasang. Kevin/Gideon sudah pasti, yang sengit pada persaingan ganda kedua. Dengan terpilihnya mereka, kini mereka lebih bersemangat. Mereka mau membuktikan dan menunjukkan masuk diri layak menjadi bagian dalam ganda putra untuk Asian Games," ujar Herry.

Asian Games akan memperebutkan tujuh medali emas. Dua nomor dari kategori beregu putra dan putri, lima lainnya dari sektor peorangan. Jadwal pertandingan per partai menanti hasil drawing yang dilakukan pada 16 Agustus.

Fajar/Rian pun menanti lawan-lawan di persaingan beregu dan perorangan dalam ajang yang dihelat di Istora itu. Herry pun menunggu hasil terbaik dari pasangan itu.

"Hasilnya kita tunggu di atas lapangan," ujar Herry.






Tonton juga 'Sisi Lain Stefano Lilipaly, Sang Pencetak Gol di Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed