DetikSport
Minggu 19 Agustus 2018, 13:59 WIB

Bulutangkis Beregu Putri Asian Games: Susunan Indonesia vs Hong Kong

- detikSport
Bulutangkis Beregu Putri Asian Games: Susunan Indonesia vs Hong Kong Foto: Agung Pambudhy/detikSport
Jakarta - Timnas bulutangkis Indonesia akan menghadapi Hong Kong pada beregu putri di laga babak 16 besar Asian Games 2018. Merah Putih menurunkan kekuatan terbaik.

Bulutangkis Asian Games 2018 digelar di Istora, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Indoensia putri menghadapi Hong Kong di babak 16 besar. Pertarungan beregu bulutangkis langsung menggunakan babak gugur.

Untuk tampil di partai pertama, Indonesia menurunkan Gregoria Mariska Tunjung. Asian Games 2018 ini menjadi debut Gregoria.




Di laga perdana untuk Indonesia putri, dia akan menghadapi Cheung Ngan Yi. Kemudian Greysia Polii/Apriyani Rahayu menghadapi Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying.

Jika memenangi dua partai itu, Indonesia tinggal membutuhkan kemenangan di partai ketiga. Fitriani menghadapi Yip Pui Yin.

"Kami siap untuk menghadapi Hong Kong. Para pemain sekarang fokus ke lawan masing-masing. Kami harapkan nomor ganda bisa menjadi benteng kita untuk ambil dua poin, dan nomor tunggal bisa ambil satu poin," ujar Susy Susanti, kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI, dalam rilis kepada detikSport.

"Kalau dari sektor tunggal, ketiga pemain berpeluang untuk menyumbang angka kemenangan. Mereka semua punya tanggung jawab," Susy menambahkan.

Berikut susunan putri Indonesia vs Hong Kong:

Gregoria Mariska Tunjung vs Cheung Ngan Yi
Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying
Fitriani vs Yip Pui Yin
Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris vs Yeung Nga Ting/Wing Suet Yuen
Ruselli Hartawan vs Yeung Sum Yee


Tonton juga video: 'Ambisi Kevin-Marcus Sabet Emas Bulu Tangkis di Asian Games'

[Gambas:Video 20detik]


(fem/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed