detiksport
Follow detikSport
Minggu, 19 Agu 2018 16:32 WIB

Gregoria Bawa Indonesia Ungguli Hong Kong 1-0

Randy Prasatya - detikSport
Gregoria Mariska Mariska (Randy Prasatya/detikSport) Gregoria Mariska Mariska (Randy Prasatya/detikSport)
Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung membuat Indonesia mengungguli Hong Kong 1-0 di babak 16 besar bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Dia mengalahkah Cheung Ngan Yi lewat rubber game.

Gregoria menjadi tunggal putri Indonesia pertama yang turun di bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Dalam laga yang berlangsung di Istora Senayan, Minggu (19/8/2018), Gregoria menang tiga gim atas Cheung Ngan Yi 19-21, 21-8, dan 21-18.

"Saya tegang banget tadinya. Main pertama, kita tuan rumah, dan ini salah satu turnamen besar pula," kata Gregoria di Mix Zone.




Gregoria mengaku sempat terlalu santai di gim pertama. Dia baru sadar bahwa ritme permainan harus ditingkatkan selepas interval.

"Tadi adaptasi saya lama banget kaya terlalu santai dan belum mau ubah kecepatan kaki, padahal saya kalah angin. Kalau kalah anging harusnya tingkatin kecepatan kaki," dia mengungkapkan.

"Setelah dia poin 11 akhirnya saya mulai sadar kalau terlalu santai. Nah, di gim kedua saya menang angin, gantian dia yang tidak siap. Di gim ketiga udah tahu juga harus main seperti apa," dia menambahkan.




(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed