detiksport
Follow detikSport
Minggu, 19 Agu 2018 17:54 WIB

Asian Games 2018

Libas Hong Kong, Tim Putri Indonesia Lolos ke Perempatfinal

Randy Prasatya - detikSport
Fitriani mengalahkan Yip Pui Yin pada laga melawan Hong Kong di Asian Games 2018 (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI) Fitriani mengalahkan Yip Pui Yin pada laga melawan Hong Kong di Asian Games 2018 (Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI)
Jakarta - Tim bulutangkis beregu putri Indonesia melaju perempatfinal Asian Games 2018. Indonesia lolos setelah mengalahkan Hong Kong 3-0 di babak 16 besar.

Poin pertama Indonesia didapat lewat Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria mengalahkan Cheung Ngan Yi dengan skor 19-21, 21-8, dan 21-18 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Hasil positif didapat Indonesia pada pertandingan kedua. Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, mengalahkan Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dua gim langsung 21-14 dan 21-11.


Fitriani memeastikan Indonesia ke perempatfinal setelah memenangi pertandingan ketiga melawan Yip Pui Yin. Fitriani menang 18-21, 21-13, 21-10.

Kemenangan ini membawa Indonesia ke perempatfinal untuk berhadapan dengan Korea Selatan. Fitriani percaya tim purti Indonesia bisa mengatasi Korsel pada Senin (20/8/2018).

"Mudah-mudahan dikasih kelancaran buat besok, tidak ada yang tidak mungkin untuk kita bisa mengalahkan Korea," kata Fitriani di Mix Zone.


Fitriani mengakui bahwa di laga melawan Yip Pui Yin dirinya sempat kedodoran, meski pada akhirnya bisa bangkit.

"Gim pertama poin mepet terus tapi di akhir gim kecolongan terus, mau matiin malah mati sendiri. Saya berusaha mengeluarkan permainan terbaik dan alhamdulillah di gim kedua dan ketiga akhirnya bisa menang," ungkap Fitriani.


(ran/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed