DetikSport
Minggu 19 Agustus 2018, 19:35 WIB

Minarti: Gregoria dan Fitriani Nekat Saat Hadapi Hong Kong

Randy Prasatya - detikSport
Minarti: Gregoria dan Fitriani Nekat Saat Hadapi Hong Kong Foto: Tim Humas Dan Media PP PBSI
Jakarta - Pelatih bulutangkis tunggal putri Indonesia, Minarti Timur, memberi penilaian untuk Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani. Mereka dianggap tampil nekat.

Timnas bulutangkis putri Indonesia melaju ke perempatfinal beregu Asian Games 2018 setelah mengalahkan Hong Kong 3-0 di Istora Senayan, Minggu (19/8/2018). Gregoria membawa Indonesia unggul duluan setelah mengalahkan Cheung Ngan Yi 19-21, 21-8, dan 21-18 setelah sempat kalah di gim pertama.

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, membawa Indonesia unggul 2-0. Mereka mengalahkan Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying dua gim langsung 21-14 dan 21-11.

Fitriani, yang menjadi tunggal kedua, menjadi penentu kemenangan Indonesia. Fitriani menang atas Yip Pui Yin 18-21, 21-13, 21-10, setelah comeback dari kekalahan di gim pertama.



"Hari ini mereka mainnya pada nekat semua. Pada awal pertamanya ketinggalan banyak, belum lepas. Saya lihat Grego belum lepas, tapi begitu mereka bangkit, Puji Tuhan mereka bisa mengeluarkan semua yang sudah diberikan selama latihan," kata Minarti di Istora.

"Untuk Fitri, setelah lama agak down, sejak Uber Cup, dia tidak bisa bangkit. Sungguh Puji Tuhan hari ini dia bisa. Meski pelan-pelan tapi dia bisa, dan permainan dia agak ada sedikit perubahan," dia menambahkan.

"Tidak melulu bertahan. Ada bola-bola tertentu dia bisa mengatasinya. Mungkin agak belum konsisten saja. Soalnya kadang ada bola yang harsunya dia smash, malah dia lob. Itu yang harus dibenahi lagi," Minarti menjelaskan.


(ran/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed