detiksport
Follow detikSport
Senin, 20 Agu 2018 14:50 WIB

Leganya Della/Rizki Tentukan Kelolosan Indonesia ke Semifinal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Della/Rizki pastikan kelolosan tim putri bulutangkis Indonesia ke semifinal Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna) Della/Rizki pastikan kelolosan tim putri bulutangkis Indonesia ke semifinal Asian Games 2018. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta sempat tegang menghadapi partai keempat bulutangkis beregu putri lawan Korea Selatan. Tapi mereka sudah tahu lawan bercelah.

Della/Rizki tampil di laga keempat sekaligus penentuan kala Indonesia berhadapan dengan Korsel di perempatfinal bulutangkis beregu putri Asian Games 2018. Pada pertandingan di Istora, Gelora Bung Karno, Senin (20/8/2018) itu, Della/Rizki melawan pasangan Baek Ha Na/Kim Hye Rin.




Indonesia saat itu dalam posisi memimpin 2-1. Gregoria Mariska Tunjung merebut poin pertama usai mengalahkan Sung Ji Hyun dengan 21-13, 8-21, dan 21-18.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lantas mengamankan poin kedua setelah membungkam pasangan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan 21-18 dan 21-17. Tapi Indonesia lantas kehilangan partai ketiga setelah Fitriani kalah 14-21, 21-8, dan 12-21 dari Lee Se Yeon.

Dalam posisi menentukan, Della/Rizki tak memungkiri ada ketegangan. Tapi mereka menjawab tantangan tersebut dengan mantap: menang dua gim langsung atas Baek/Kim dengan skor 21-19 dan 21-15.

"Tentunya senang, rasanya luar biasa. Tegang itu pasti ada, cuma kami memilih untuk menikmati permainan. Biasanya pemain Korea sering menempatkan bola ke arah memanjang ke belakang, pelatih sudah mengingatkan kami untuk jaga di bagian ini, sudah kami antisipasi," ujar Rizki dalam rilis yang diterima detikSport.

Della/Rizki sejak awal memang sudah mengantongi celah dari pasangan Korsel. Mereka terus menyerang dan tak mau memberikan kesempatan lawan keluar dari tekanan.

"Kami memang menerapkan permainan full serang karena kalau agak diperlambat, mereka cepat sekali maju ke sisi depan lapangan. Mau nggak mau ya smash dulu," tambah Della.

"Dibanding unggulan lain, kami rasa Korea memang paling ada celahnya, jadi kami tidak mau menyia-nyiakan kesempatan," ujar Rizki.

Di semifinal, tim putri Indonesia akan berhadapan dengan Jepang yang menundukkan India dengan skor 3-1. Sementara di semifinal lain, China akan Thailand.


Simak Juga 'Fitriani Keok, Indonesia Turunkan Della/Rizki di Partai Keempat':

[Gambas:Video 20detik]

(raw/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed