detiksport
Follow detikSport
Selasa, 21 Agu 2018 17:56 WIB

Heboh Suporter Thailand di Istora GBK

Femi Diah - detikSport
Foto: Femi Diah/detikSport Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Suporter Thailand menghebohkan Istora Gelora Bung Karno (GBK), Selasa (21/8). Mereka berisik mendukung Timnas Thailand putri di semifinal bulutangkis Asian Games 2018.

Suporter Thailand dari berbagai kalangan berkumpul saat Thailand menghadapi laga hidup mati lawan China pada persaingan bulutangkis beregu putri. Di akhir laga, Thailand harus menyerah 0-3.

Ratchanok Intanon dikalahkan Chen Yu Fei 14-21, 21-17, 17-21. Kititharakul Jongkolphan/prajongjao Rawinda dikalahkan Cheng Qingchen/Jia Yifan 20-22, 21-16, 14-21.

Di laga penentuan, Jindapol Nitchaon kandas. Dia dikalahkan He Bingjao 17-21, 12-21.




Tim Thailand tak tampil sendirian. Mereka mendapatkan dukungan dari puluhan suporter dengan atribut Thailand. Juga beberapa sosok yang tampil heboh.

Parinya, Sompong, dan Samas tampil dengan dandanan mencolok. Mengenakan mahkota dan busana unik, juga membawa tabuhan.

"Kami datang untuk mendukung tim Thailand. Kami mendapatkan sponsor. Tidak cuma di bulutangkis tapi cabang olahraga lain di Asian Games ini," kata Parinya, yang juga karyawan sebuah perusahaan kimia di Bangkok itu.

Sebenarnya, mereka tak cuma tiga orang, tapi bersama-sama dua suporter lain. Tapi, mereka membagi ke cabang olahraga lain.



Selain lima sosok itu, Thailand juga didukung 60 orang suporter dengan kostum seragam. Mereka pemenang adu yel-yel dari sebuah perusahaan minyak Thailand.

"Kami tinggal di sini untuk Asian Games. Semua tiket penerbangan, hotel dan tiket nonton gratis hehehe," ujar dia.

Asyik, ya!


(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed