detiksport
Follow detikSport
Rabu, 22 Agu 2018 12:15 WIB

Ricuh, Penonton Emosi Tak Dapat Tiket Final Bulutangkis Asian Games

Femi Diah - detikSport
Foto: Femi Diah/detikSport Foto: Femi Diah/detikSport
Jakarta - Kericuhan terjadi di pintu 4 kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan. Penonton emosi tak kebagian tiket final bulutangkis Asian Games 2018.

Ticket box Asian Games di pintu 4 GBK, Rabu (22/8/2018), dipenuhi pembeli. Antrean mengular hingga 1 km. Penonton di antrean depan mulai emosi setelah mendapatkan keterangan tiket sold out alias habis.

Berkaca pengalaman di hari sebelumnya, sama-sama untuk cabor bukutangkis, penonton tak percaya. Menjelang laga semifinal, panitia juga mengumumkan tiket sold out di pagi hari. Tapi, menjelang siang tiba-tiba diumumkan tiket tersedia.




Mereka juga menilai tiket yang disediakan di ticket box pada hari H terlalu sedikit. Khususnya untuk pertandingan sesi kedua, mulai 18.00, yang merupakan laga final beregu putra bulutangkis antara Indonesia dengan China. Yakni, 1.600 lembar.

Loket dibuka mulai pukul 08.00 dan tak bersisa 20 menit kemudian. Mereka pun menuntut panitia untuk transparan dalam distribusi tiket.


Ricuh, Penonton Emosi Tak Dapat Tiket Final Bulutangkis Asian GamesFoto: Femi Diah/detikSport


"Kami meminta agar panitia memberikan keterangan yang benar soal tiket. Kami ingin panitia bertanggung jawab," kata salah satu penonton di depan ticket box untuk bulutangkis dalam orasinya.




"Saya kecewa dengan panitia yang enggak serius mengantisipasi jumlah penonton. Mereka juga tidak mampu me-manage tiket dengan baik sejak awal," ucap Karen Milka, penonton yang sudah mengantre sejak pukul 07.00 WIB, menimpali.

"Harapannya jangan ada yang main belakang. Kita enggak pernah tahu berapa tiket yang dilepas di online, berapa yang ada di ticket box," ujar penonton dari Jakarta Selatan itu menambahkan.




Kekecewaan serupa dirasakan Felicia yang juga datang dari Jakarta Selatan. Dia sudah mendengar pengumuman tiket habis tapi tak percaya.

"Kami enggak percaya kalau tiket sudah habis. 1.600 lembar habis dalam 20 menit padahal dibatasi satu orang maksimal beli dua tiket," ujar Felicia.


Ricuh, Penonton Emosi Tak Dapat Tiket Final Bulutangkis Asian GamesFoto: Femi Diah/detikSport


"Kami sudah antre sejak pagi. Dan anehnya setelah pengumuman itu ada petugas yang bilang kalau tiket siang akan ada lagi," ujar dia.

Dari pantauan detikSport, antrean panjang juga terjadi pada loket untuk voli dan basket 3x3 Asian Games 2018.



Simak Juga 'Tiket Final Badminton Habis, Penonton Kecewa':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed