Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Asian Games 2018

Okdwitya Karina Sari - Sport
Minggu, 26 Agu 2018 16:21 WIB
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Indonesia terus mengirimkan wakilnya ke semifinal Asian Games 2018. Ganda putra Fajar/Alfian/Muhammad Rian Ardianto lolos usai mengatasi ganda Malaysia.

Bertanding di Istora Senayan, Minggu (26/8/2018), Fajar/Rian menghadapi Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Usai menjalani gim pertama dengan cukup ketat, Fajar/Rian memenangi laga dua gim langsung dengan skor 21-17, 21-13.

Fajar/Rian membalas kekalahan dari Ong/Teo di All England, Maret silam. Ketika itu, Fajar/Rian kalah dalam duel tiga gim di babak pertama.


Kemenangan Fajar/Rian menandai wakil ketiga Indonesia di semifinal bulutangkis Asian Games 2018 pada hari ini. Sebelumnya Indonesia juga menempatkan dua wakil di nomor tunggal putra yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Berikutnya Fajar/Rian akan menghadapi ujian berat. Keduanya menantang unggulan kedua asal China Li Junhui/Liu Yuchen, yang menang mudah atas pasangan Sri Lanka Sachin Dias/Buwaneka Goonethilleka 21-12, 21-15.

Masih ada tiga pasangan Indonesia lainnya yang akan bertanding pada hari ini, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernald Gideon; Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir; dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

(rin/krs)