Ribuan Suporter Panas-panasan Nobar Jonatan Christie dkk di Asian Games

Bahtiar Rifa'i - Sport
Selasa, 28 Agu 2018 14:10 WIB
Nobar final bulutangkis Asian Games 2018. (Foto: Bahtiar Rivai/detikcom)
Jakarta - Ribuan warga rela panas-panasan mendukung Jonatan Christie cs di final bulutangkis Asian Games 2018. Penontonnya ada yang berasal dari luar Jakarta.

Kebanyakan suporter ini rela nonton di depan layar videotron yang disediakan panitia di sekitar Gelora Bung Karno. Bermodal tiket festival, mereka tidak henti meneriakan yel-yel. Saat itu dimainkan pertandingan Jonatan Christie vs Chou Tien Chen.

"Ayo, Jo. Abisin-abisin," teriak para suporter Indonesia di Senayan, Selasa (28/8/2018).

Teriakan para suporter semakin menggelegar saat Jonatan memastikan diri meraih emas Asian Games 2018. Smash keras Jonatan langsung membuat ribuan suporter berdiri dan berteriak senang saat kedudukan berakhir 21-15.


Ribuan Suporter Panas-panasan Nobar Jonatan Christie dkk di Asian GamesFoto: Bahtiar Rivai/detikcom





Salah satu suporter Lilik (50) mengatakan kepada detiksport datang dari Bogor demi melihat pertandingan final bulutangkis.

"Demi Jojo sampai rela panas-panasan. Sengaja hari ini pengen nonton di festival," kata Lilik yang datang bersama 4 rekannya.

Ia bahkan rela berangkat dari pukul 07.00 WIB demi mendukung Indonesia.

Ada rombongan suporter bahkan yang datang langsung dari Lubuk Linggau, Sumatera Selatan. Irawan Patimura (38) rela menonton di luar Istora karena tak kebagian tiket.

"Ini kita mau lihat bulu tangkis doang. Enam orang berangkat dari Linggau kemarin. Tapi nggak kebagian tiket masuk Istora," ujarnya.



Simak Juga 'Lampaui Target Emas, Pemerintah Siapkan Bonnus untuk Atlet':

[Gambas:Video 20detik]



(bri/cas)