Bulutangkis Penuhi Target Asian Games 2018

Kris Fathoni W - Sport
Selasa, 28 Agu 2018 14:31 WIB
Emas dari Jonatan Christie membuat bulutangkis Indonesia sukses memenuhi target Asian Games 2018 (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Keberhasilan Jonatan Christie meraih medali emas nomor tunggal putra membuat bulutangkis berhasil memenuhi target Asian Games 2018.

Jonatan mendulang emas ke-23 buat Indonesia di Asian Games 2018 usai mengalahkan Chou Tien Chen lewat rubber game selama 1 jam dan 13 menit di Istora GBK, Senayan, Jakarta, Selasa (28/8/2018).




Resminya, itu merupakan emas pertama yang diraih cabang bulutangkis di Asian Games 2018. Total sudah ada enam medali yang disabet bulutangkis di ajang tersebut sejauh ini dengan rincian 1 emas, 1 perak, dan 4 perunggu.

Akan tetapi, Indonesia sebenarnya juga sudah mengamankan satu medali emas lain dari cabang bulutangkis Asian Games 2018 mengingat bakal ada All Indonesian Final di nomor ganda putra.

Duel Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sore ini memastikan bakal ada emas kedua buat Indonesia dari cabang bulutangkis Asian Games 2018.




Pencapaian 2 keping emas dari Asian Games 2018 itu pada dasarnya membuat cabang bulutangkis sudah berhasil memenuhi target dalam pesta olahraga multicabang se-Asia tersebut. Bulutangkis memang dipatok 2 emas dari Asian Games kali ini.

Secara bersamaan Indonesia pun juga sudah melampaui target perolehan emas Asian Games 2018 berupa 16 keping. Medali emas Indonesia sejauh ini sudah 23 buah -- belum termasuk di nomor ganda putra bulutangkis sore ini dan cabang-cabang potensial lainnya.



Simak Juga 'Lampaui Target Emas, Pemerintah Siapkan Bonus untuk Atlet':

[Gambas:Video 20detik]

(krs/mrp)