detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Agu 2018 18:57 WIB

Susy Susanti Sebut Kevin/Marcus dan Fajar/Rian Sama-sama Juara

Mercy Raya - detikSport
Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sama-sama juara di mata PBSI (Foto: Ismar Patrizki/ANTARA FOTO/INASGOC)
Jakarta - Di mata Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI), Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sama-sama sudah jadi juara di Asian Games 2018.

Pendapat itu dilontarkan Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti. Legenda badminton yang juga manajer tim bulutangkis Indonesia itu menilai Kevin/Marcus dan Fajar/Rian sudah tampil luar biasa di All Indonesian Final, Selasa (28/8/2018).

Maka dari itu walaupun kemudian Kevin/Marcus berhak atas medali emas ganda putra Asian Games 2018 dan Fajar/Rian mendapat medali perak, mereka tetap sama-sama memperlihatkan kelayakan jadi juara dengan permainan habis-habisan yang menghibur penonton.





"Ganda putra menurut saya tak ada juara satu atau runner up, tapi mereka berdua adalah juaranya," kata Susy.

"Kita bisa lihat pada permainan tadi meski sama-sama Indonesia tapi mereka menampilkan penampilan yang luar biasa. Dan secara keseluruhan atlet Indonesia mereka berjuang dan memberikan yang terbaik. Itu yang membuat kami bangga dan pastinya kami senang sekali bahwa perjuangan mereka bisa menghasilkan yang luar biasa."

"Masyarakat yang datang hari ini untuk mendukung dan memberi motivasi juga pasti bangga karena akhirnya mereka bisa mendapatkan apa yang mereka inginkan dan menjadi juara di sini," tuturnya.




Bulutangkis secara keseluruhan sudah mempersembahkan delapan keping medali Asian Games 2018 dengan rincian 2 emas, 2 perak, 4 perunggu. Susy berharap hasil itu bisa terus melecut semangat para pebulutangkis untuk tampil konsisten di ajang-ajang berikutnya.

"Setelah ini akan ada pertandingan-pertandingan penting dan puncaknya nanti Olimpiade Tokyo 2020. Kami berharap atlet kita bisa dan memang harus dipersiapkan dari sekarang karena seleksi sudah mulai," ujarnya.


(mcy/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com