detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Agu 2018 20:23 WIB

Selebrasi seperti Jonatan Christie, Pebulutangkis China Ini Malah Gagal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Selebrasi buka baju Jonatan Christie (ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari) Selebrasi buka baju Jonatan Christie (ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari)
Jakarta -

Sebelum Jonatan Christie mempopulerkan selebrasi buka baju di Asian Games 2018, ada juga pebulutangkis China yang sempat melakukannya tapi gagal.

Jonatan mempersembahkan medali emas untuk Indonesia usai mengalahkan pemain Taiwan Chou Tienchen. Dalam pertandingan di Istora Senayan, Selasa (28/8/2018) siang WIB, dia menang dengan skor 21-18, 20-22, dan 21-15.

Usai laga tersebut, Jonatan seperti biasanya membuka baju dan melemparnya ke lapangan, yang sontak membuat penonton wanita berteriak histeris. Tak cuma di final, Jonatan juga melakukannya di babak-babak sebelum ini yang jadi momen paling ditunggu oleh kaum hawa.




Meski demikian, sebelum Jonatan melakukan itu di Asian Games ini, ada juga pebulutangkis China yang melakukannya dan yang jadi lawannya adalah Indonesia. Momen itu terjadi di semifinal Piala Thomas 2018 yang mempertemukan Indonesia kontra China.


Saat itu, China berhasil lolos ke final usai mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1. Partai penentuannya adalah pasangan Li Junhui/Liu Yuchen menghadapi Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan.

China unggul 2-1 saat itu dan Li/Liu harus memainkan gim ketiga untuk menang dengan skor 21-17, 18-21, dan 21-12. Saat pukulan penentuan yang meloloskan China, Li merayakan kemenangan dan meluapkannya dengan cara membuka bajunya.






Sayangnya, Li gagal melepas kaosnya karena tersangkut di kepala dan akhirnya mengurungkan niatnya itu. Rekannya Liu bahkan sampai harus menghampiri Li untuk memintanya tetap tenang. Usut punya usut, kegagalan Li membuka baju karena tersangkut plester di punggungnya.

Selebrasi yang gagal itu lantas membuat Li menjadi viral di media sosial dan dibuat bahan tertawaan netizen. Untungnya Jonathan tidak seperti itu ya.


(mrp/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed