detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 28 Agu 2018 22:21 WIB

China Juara Umum Bulutangkis Asian Games, Indonesia Runner-Up

Femi Diah - detikSport
Jia Yifan/Chen Qingchen (ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18) Jia Yifan/Chen Qingchen (ANTARA FOTO/INASGOC/Nafielah Mahmudah/tom/18)
Jakarta - China menjadi juara umum cabang olahraga bulutangkis Asian Games 2018. Indonesia menduduki peringkat kedua.

Bulutangkis Asian Games 2018 berakhir Selasa (28/8). China menunjukkan dominasi dengan perolehan tiga medali emas, satu perak, dan dua perunggu.

Tiga emas China itu didapatkan dari nomor beregu putra, ganda putri (Jia Yifan/Chen Qingchen), dan ganda campuran (Zheng Siwei/Huang Yaqiong).

Indonesia menempati posisi kedua dengan dua emas, dua perak, dan empat perunggu. Dia emas didapatkan dari Jonatan Christie di tunggal putra dan ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.




Dua perak untuk Indonesia dipersembahkan oleh ganda putra Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan beregu putra. Sementara, empat perunggu diperoleh dari tunggal putra Anthony Sinsiuka Ginting, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan beregu putri.

Jepang menempati peringkat ketiga dengan raihan satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Emas didapatkan Jepang dari beregu putri.

Klasemen akhir bulutangkis Asian Games 2018:

Peringkat Negara Emas Perak Perunggu
1. China 3 1 2
2. Indonesia 2 2 4
3. Jepang 1 1 4
4. Taiwan 1 1 2
5. India 0 1 1


(fem/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed