detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 03 Sep 2018 15:58 WIB

Bonus Rp 600 Juta untuk Masa Depan Marcus Gideon

Amalia Dwi Septi - detikSport
Aksi Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya di Asian Games 2018 (Robertus Pudyanto/Getty Images)
Tangerang Selatan - Marcus Gideon mendapatkan bonus dari klubnya, PB Jaya Raya, usai meraih emas Asian Games 2018. Uang bonus itu bakal digunakan untuk masa depan Marcus.

PB Jaya Raya memberikan bonus kepada atlet pebulutangkis peraih medali di Asian Games 2018. Salah satunya adalah Marcus yang mendapatkan bonus uang sebesar Rp 600 juta usai meraih prestasi itu bersama pasangannya, Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebelumnya, Marcus juga telah menerima bonus dari pemerintah sebesar Rp 1 miliar. Bonus itu diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo di hari terakhir Asian Games kemarin.




Mendapatkan bonus dari PB Jaya Raya, klub yang baru dia perkuat beberapa bulan lalu, Markus mengaku senang. Dia ingin mempersiapkan bonus itu untuk masa depannya.

"Yang pasti senang, terima kasih kepada PB Jaya Raya atas apresiasinya. Hadiah ini akan saya gunakan untuk persiapan saya di masa depan," ujar Marcus yang sebelumnya memperkuat PB Tangkas Intiland tersebut.

Guyuran bonus tersebut disebut atlet 27 tahun itu menambah motivasinya untuk kembali berprestasi. Kerja kerasnya juga diharapkan menjadi contoh bagi atlet muda lainnya.

"Ini jadi semangat dan motivasi buat anak-anak yang mau jadi atlet. Sekarang ini pemerintah dan semua memberikan perhatian," sambung Marcus dalam acara penyerahan bonus di Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (3/9/2018)






Tonton juga 'Intip Rekening Atlet Peraih Medali Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]



Bonus Rp 600 Juta untuk Masa Depan Marcus Gideon
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com