detiksport
Follow detikSport
Senin, 03 Sep 2018 18:11 WIB

Umur Tak Jadi Penghalang Marcus Gideon Tampil di Olimpiade 2020

Amalia Dwi Septi - detikSport
Marcus Gideon bertekad tampil di Olimpiade 2020 (ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari) Marcus Gideon bertekad tampil di Olimpiade 2020 (ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari)
Tangerang Selatan - Dua tahun lagi saat Olimpiade, pebulutangkis Marcus Gideon berusia 29 tahun. Meski begitu, Marcus menegaskan fisiknya tetap siap untuk tampil di sana.

Marcus baru saja mempersembahkan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 nomor ganda putra berpasangan dengan Kevin Sanjaya. Di babak final, Marcus/Kevin sukses mengalahkan pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Harapan besar masyarakat kepada mereka kemudian muncul saat Indonesia tampil di Olimpiade 2020. Keduanya diharapkan bisa mempertahankan prestasi di ajang yang lebih tinggi.






Akan tetapi, muncul kekhawatiran terkait faktor umur yang akan menurunkan performa seorang atlet. Kebanyakan umur maksimal atlet untuk bisa tampil oke di Olimpiade di kisaran 29-30 tahun.

Markus mengakui usianya memang tak lagi muda. Namun semangat dan motivasinya terus membara untuk bisa memberikan penampilan terbaik untuk Indonesia.

"Kalau saya pribadi umur 29 tahun tidak ada masalah saat di Olimpiade 2020. Kalau di ganda putra masih banyak yang lebih tua. Jadi fine-fine saja, saya siap. Kalau ganda biasanya jangkauan usianya lebih lama," ujar Marcus.






Namun demikian, atlet kelahiran Jakarta itu memilih untuk fokus dari kejuaraan ke kejuaraan. Dengan jangka waktu dua tahun lagi, Marcus optimistis akan berusaha mempertahankan prestasinya dengan segala persiapan yang ada.

"Target di Olimpiade pasti ada. Tapi masih ada waktu dua tahun, saya fokus satu-satu event dulu karena saya akan tampil di beberapa kejuaraan seperti China Open, Jepang Open," sambungnya.

"Masih banyak yang perlu saya tingkatkan karena saya juga masih banyak kekurangan dan kelemahan. Yang pasti saya juga maunya konsisten, juara terus. Tapi saya akan mencoba memberikan yang terbaik," tutup Marcus.







Tonton juga 'Jonatan Christie Juara, Indonesia Raih Emas ke-23':

[Gambas:Video 20detik]



Umur Tak Jadi Penghalang Marcus Gideon Tampil di Olimpiade 2020
(ads/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed