detiksport
Follow detikSport
Jumat, 07 Sep 2018 11:25 WIB

Follower Berlipat Usai Emas Asian Games, Aldila: Bagus Buat Tenis

Mercy Raya - detikSport
Foto: Rengga Sancaya/detikSport Foto: Rengga Sancaya/detikSport
Jakarta - Petenis putri, Aldila Sutjiadi, menilai ada dampak positif usai emas Asian Games 2018 di tangan. Follower di Instagram bertambah yang juga bagus untuk tenis Tanah Air.

Bersama Christopher Rungkat, Aldila mempersembahkan medali emas Asian Games untuk Indonesia. Mereka memastikan medali emas usai mengalahkan ganda campuran Thailand, Soncat Ratiwatana/Luksika Kukhum, di partai final dengan unggul 6-4, 5-7 [10-7].

Sukses itu tak cuma berimbas terhadap pencapaian target Indonesia di Asian Games 2018 dengan raihan 31 emas dan ada di urutan keempat. Aldila juga kebanjiran bonus. Petenis berusia 23 tahun diganjar bonus dari pemerintah senilai Rp 1 miliar.

Selain itu, follower Instagram Aldila @dila11 meroket. Kini pengikutnya mencapai 29 ribuan.




"Waktu sebelum Asian Games itu follower saya cuma dua ribuan gitu. Nah, sekarang sudah tembus 28 ribu hampir naik lebih dari 25 ribu," kata Aldila.

"Senang juga bisa punya lebih banyak fans dan artinya sekarang tenis bisa kembali jadi olahraga yang mampu menggapai prestasi lagi di Indonesia," dia menambahkan.

Bagi Aldila, tambahnya suporter tenis semakin melecut semangatnya untuk terus berprestasi. Untuk jangka pendek dia akan mengikuti women Australia circuit. Sementara, jangka panjangnya Olimpiade 2020 Tokyo.

"Untuk bisa tembus main di olimpiade itu mungkin kalau single harus top 150 dan double top 50. Minimal 20 turnamen yang harus dilakukan, harus disanggupi untuk bisa mengejar poin dan peringkat, sekarang saya di rangking 630. Akhir tahun ini harus bisa tembus rangking 500," dia berharap.

(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed