detiksport
Follow detikSport
Jumat, 07 Sep 2018 16:50 WIB

Naomi Osaka, Petenis Putri Jepang Pertama di Final Grand Slam

Doni Wahyudi - detikSport
Naomi Osaka jadi petenis wanita Jepang pertama yang masuk ke final Grand Slam (Matthew Stockman/Getty Images) Naomi Osaka jadi petenis wanita Jepang pertama yang masuk ke final Grand Slam (Matthew Stockman/Getty Images)
New York - Jepang menuliskan sejarah baru di turnamen Grand Slam. Untuk kali pertama ada petenis wanita mereka masuk ke final. Yang menorehkan capaian tersebut adalah Naomi Osaka.

Osaka, 20 tahun, mencatatkan banyak kejutan di Amerika Serikat Terbuka hingga akhirnya dia bisa menembus final. Tiket ke partai puncak tersebut dia peroleh setelah mengalahkan petenis tuan rumah, Madison Keys, dengan 6-2 dan 6-4.

Ditempatkan sebagai unggulan ke-20, Osaka akan berhadapan dengan unggulan utama sekaligus juara enam kali, Serena Williams, pada pertandinga final.



Sebelum menembus final AS Terbuka, Naomi sudah punya reputasi sebagai petenis muda berbakat dengan kemajuan sangat pesat. Dia memenangi titel pertamanya di Indian Wells pada tahun ini setelah di antaranya mengalahkan Maria Sharapova. Tak lama setelah itu dia sukses menundukkan Serena Williams di babak pertama Miami Open.

Kini Osaka punya peluang untuk meraih kemenangan keduanya atas Serena di ajang paling bergengsi, final AS Terbuka.

"Ini mungkin terdengar sangat buruk, tapi selama pertandingan (semifinal) saya hanya memikirkan pertandingan menghadapi Serena. Karena dia adalah Serena," ucap Osaka saat ditanya tentang apa yang dia pikirkan saat bertarung di semifinal, seperti dikutip dari BBC.

Simak Juga 'Petenis Ini Masih Syok Usai Raih Emas di Asian Games':

[Gambas:Video 20detik]

(din/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed