detiksport
Follow detikSport
Senin, 10 Sep 2018 11:57 WIB

Buntut Final AS Terbuka, Serena Didenda Rp 250-an Juta

Femi Diah - detikSport
Foto: Danielle Parhizkaran-USA TODAY SPORTS Foto: Danielle Parhizkaran-USA TODAY SPORTS
New York - Serena Williams mendapatkan hukuman tambahan dari final Amerika Serikat Terbuka 2018. Serena dikenai sanksi berupa denda senilai USD 17 ribu.

Serena harus puas menjadi runner-up di hadapan pendukungnya setelah dikalahkan petenis Jepang, Naomi Osaka. Dalam final di Arthur Ashe Stadium, Minggu (9/9/2018) pagi WIB, Serena kandas 2-6, 4-6.

Laga itu diwarnai kontroversi dengan adu argumentasi Serena dengan Ramos pada set kedua. Pertama, wasit menilai Serena mendapatkan instruksi dari pelatih Patrick Mouratoglou di tengah pertandngan.

Peringatan kedua didapatkan Serena setelah membanting raket. Pelanggaran ketiga terjadi setelah Serena terus melakukan protes dan menyebut wasit sebagai pencuri.




Karena pelanggaran itu, Serena dikenai denda oleh United States Tennis Association (USTA) atau Asosiasi Tenis Amerika Serikat. Yakni, senilai USD 17 ribu atau sekitar Rp 252,96 juta.

USTA merinci Serena didenda sebesar USD 10.000 untuk "pelecehan verbal" terhadap Ramos, USD 4.000 karena mendapat peringatan untuk kepelatihan, dan USD 3.000 karena mematahkan raketnya.

Usai pertandingan, Serena, yang mengoleksi 23 gelar juara tenis grand slam itu, menolak berjabat tangan dengan wasit. Serena juga mengungkapkan adanya standar ganda oleh wasit terhadap petenis putra dan putri dalam konferensi pers.





Tonton juga 'Tundukkan Serena Williams, Naomi Osaka Juara AS Terbuka':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed