DetikSport
Kamis 13 September 2018, 13:32 WIB

Fajar/Rian ke Perempatfinal Jepang Terbuka, Ahsan/Hendra Mundur

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Fajar/Rian ke Perempatfinal Jepang Terbuka, Ahsan/Hendra Mundur Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ke perempatfinal Jepang Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI)
Tokyo - Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melanjutkan langkahnya di Jepang Terbuka 2018 ke perempatfinal. Sementara itu, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengundurkan diri.

Fajar/Rian lolos setelah meraih kemenangan straight game atas Lee Jhe-Huei/Lee Yang di babak kedua. Dalam pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (13/9), peraih medali perak Asian Games 2018 itu menang 21-14, 21-18.

Di perempatfinal, Fajar/Rian akan menghadapi unggulan kedua Li Junhui/Liu Yuchen. Dalam pertemuan terakhir di semifinal Asian Games 2018 nomor individu, Fajar/Rian menang atas pasangan China itu dalam pertarungan tiga gim.


Li/Liu sampai ke perempatfinal setelah Ahsan/Hendra, yang seharusnya jadi lawan di babak kedua, memutuskan untuk mundur. Ahsan mengalami cedera pinggang.

"Tadi pagi setelah sarapan terasa sakit di pinggang dan menjalar ke perut. Saya sudah minum obat tetapi masih terasa sakit sampai sekarang. Sepertinya ini cedera yang lama, tapi rasa sakitnya beda," kata Ahsan kepada Badmintonindonesia.org.

Cedera tersebut membuat keikutsertaan Ahsan/Hendra di China Terbuka 2018 jadi tanda tanya. China Terbuka 2018 akan bergulir 18-23 September.

"Sejauh ini keputusannya akan tetap berangkat, biasanya Ahsan kalau sakit seperti ini dan istirahat beberapa hari bisa pulih lagi. Mudah-mudahan saja kondisinya membaik dan bisa tanding di China Open," ujar Asisten Pelatih Ganda Putra PBSI Aryono Miranat.

Dengan demikian, Indonesia punya dua wakil ganda putra di babak perempatfinal. Selain Fajar/Rian, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon juga lolos.


(nds/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed