detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 16 Sep 2018 18:45 WIB

Kevin/Marcus Puas Pertahankan Gelar Juara di Jepang Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: Istimewa/Humas PBSI Foto: Istimewa/Humas PBSI
Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar juara Jepang Terbuka 2018. Mereka puas dengan pencapaian itu.

Gelar juara didapatkan Kevin/Marcus usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen, yang tampil sebagai unggulan kedua, dengan skor 21-11, 21-13 di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (16/9). Kemenangan itu yang kedelapan dari sembilan kali berjumpa dengan ganda China tersebut.

Selain itu, Kevin/Marcus berhasil mempertahankan gelar juara Jepang Terbuka. Tahun lalu, mereka mengalahkan wakil tuan rumah, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, di final.

"Kami senang bisa mempertahankan gelar kami. Apalagi ini turnamennya di Jepang, kami bisa memberikan hasil yang terbaik untuk sponsor kami," kata Kevin dalam rilis kepada detikSport.




Raihan itu sekaligus menambah panjang koleksi gelar juara BWF Tour Kevin/Marcus tahun ini, menjadi lima titel. Lima gelar lain yang sudah dituai Indonesia Masters, India Terbuka Super 500, All England dan Indonesia Terbuka Super 1000. Gelar juara di ajang bergengsi lain juga dicatat Kevin/Marcus, yakni meraih medali emas Asian Games 2018.

Usai tampil di Jepang Terbuka, Kevin/Marcus bakal turun di China Terbuka Super 1000 yang digelar mulai 18-23 September di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium. Kevin/Marcus akan tampil sebagai unggulan pertama.


(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed