detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 16 Sep 2018 20:05 WIB

Ini Kunci Kemenangan Kevin/Marcus di Final Jepang Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: Hadi Abdullah/ANTARA FOTO/INASGOC Foto: Hadi Abdullah/ANTARA FOTO/INASGOC
Tokyo - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil meraih gelar juara Jepang Terbuka 2018 usai mengalahkan Li Junhui/Liu Yuchen. Mereka membeberkan kunci kemenangan.

Dalam pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (16/9), Kevin/Marcus menang mudah atas Junhui/Yuchen. Kendati berpredikat final ideal, laga itu berat sebelah dan berakhir dengan kemenangan Kevin/Marcus 21-11, 21-13.

Kemenangan itu melanjutkan dominasi Kevin/Marcus atas Junhui/Yuchen. Kini, ganda putra terbaik Merah Putih itu unggul head to head 8-1.

Sudah sering berjumpa, Kevin pun dengan mudah mengantisipasi permainan lawan. Selain itu, mereka mempelajari permainan Junhui/Yuchen saat menghadapi Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di babak sebelumnya.




"Hari ini lawan mengubah permainan mereka, beda dari biasanya. Li/Liu lebih banyak main bertahan, tapi kami sudah siap dengan semua strategi mereka, jadi kami lebih yakin," ujar Kevin seperti dalam rilis kepada detikSport.

"Mereka banyak mengarahkan bola ke atas, mungkin karena bolanya berat. Tapi kami sudah mempersiapkan tenaga, kami tahu ini pasti akan terjadi. Kami sudah mempelajari penampilan mereka waktu melawan Fajar/Rian. Model mainnya mirip, jadi kami sudah bisa memprediksi," Marcus menambahkan.


(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed