detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Senin, 17 Sep 2018 11:17 WIB

Data dan Fakta Menarik Setelah Kevin/Marcus Juara Jepang Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: Grandyos Zafna/detikSport Foto: Grandyos Zafna/detikSport
Jakarta - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil mempertahankan gelar juara Jepang Terbuka 2018. Mereka juga mencatatkan data dan fakta menarik lainnya.

Dalam final di Musashino Forest Sport Plaza, Minggu (16/9), Kevin/Marcus tampil amat meyakinkan. Mereka menyegel gelar juara dengan kemenangan telak atas Li Junhui/Liu Yuchen (China) 21-11, 21-13.

Gelar juara dari Jepang Terbuka Super 750 itu menjadi koleksi kelima BWF world tour Kevin/Marcus tahun ini. Sekaligus menjadi gelar juara ketujuh dengan dua lainnya didapatkan dari Asian Games 2018 Jakarta-Palembang dan Kejuaraan Beregu Bulutangkis Asia di Alor Setar.




Selain itu, detikSport merangkum data dan fakta menarik lain dari gelar juara itu. berikut daftarnya:

6 - Gelar juara itu menjadi koleksi yang keenam Kevin/Marcus tahun ini untuk turnamen perorangan. 5 juara BWF Tour (Indonesia Masters, India Terbuka Super 500, All England dan Indonesia Terbuka Super 1000, dan Jepang Terbuka Super 750) dan 1 Asian Games.

7 - Jumlah gelar juara Kevin/Marcus jika digabung dengan Kejuaraan Bulutangkis Beregu Asia.

8 - Rekor kemenangan Kevin/Marcus atas Li Junhui/Liu Yuchen dalam sembilan kali pertemuan.

10 - Rekor kemenangan Marcus atas Junhui/Yuchen. Delapan kali saat berpasangan dengan Kevin, dua kemenangan lain didapatkan saat bersama-sama Markis Kido dan Agripina Prima Rahmanto.

2 - Dengan menjadi juara Jepang Terbuka tahun ini, Kevin/Marcus sekaligus berhasil mempertahankan gelar juara. Tahun lalu, mereka mengalahkan ganda Jepang, Takuto Inoue/Yuki Kaneko, dengan skor 21-12, 21-15.

3 - Selain Jepang Terbuka, Kevin/Marcus juga berhasil mempertahankan gelar juara pada dua turnamen lain tahun ini, yakni All England dan India Terbuka.


Simak Juga 'Satt Kevin/Marcus Jadi Sasaran Selfie Para Perempuan dan Lelaki':

[Gambas:Video 20detik]

(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed