detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Selasa, 18 Sep 2018 17:05 WIB

China Terbuka

Anthony Singkirkan Lin Dan, Fajar/Rian Kalahkan Unggulan Ketiga

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Lin Dan di babak I China Terbuka 2018. (Foto: Sonny Tumbelaka/AFP Photo) Anthony Sinisuka Ginting mengalahkan Lin Dan di babak I China Terbuka 2018. (Foto: Sonny Tumbelaka/AFP Photo)
Changzhou - Anthony Sinisuka Ginting sukses menyingkirkan Lin Dan di babak I China Terbuka 2018. Kemenangan juga diraih ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Bertempat di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Selasa (18/9/2018) sore WIB, Anthony mengatasi Lin Dan dalam duel tiga gim. Sempat kalah di gim pertama, peraih perunggu Asian Games 2018 itu akhirnya menang 22-24, 21-5, 21-19.

Bagi Anthony, ini adalah kemenangan pertamanya atas pebulutangkis senior China itu setelah melakoni tiga pertemuan. Lin Dan memenangi dua pertemuan pertama mereka di China Terbuka 2015 dan Swiss Terbuka 2017.


Hasil ini meloloskan Anthony ke babak kedua. Anthony berpotensi menghadapi laga sulit lainnya karena akan melawan pemenang antara unggulan pertama Viktor Axelsen melawan Khosit Phetpradab.

Di nomor ganda putra, Fajar/Rian menundukkan wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Turun tanpa status unggulan, Fajar/Rian kehilangan gim pertama sebelum comeback untuk membalikkan keadaan dengan kemenangan 20-22, 21-15, 21-15.

Kemenangan tersebut menyeimbangkan rekor head to head mereka menjadi 3-3. Di pertemuan terakhir yang terjadi di Kejuaraan Dunia pada Februari silam, Fajar/Rian menyerah dua gim langsung.


Selanjutnya, Fajar/Rian akan menghadapi pasangan tuan rumah He Jiting/Tan Qiang, yang di laga lainnya menundukkan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 21-16, 18-21, 21-18.

Turut lolos adalah ganda putri Della Destriara Haris/Rizki Amelia Pradipta. Della/Rizki menyisihkan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean asal Malaysia dua gim langsung 21-16, 21-17.

Sama seperti Anthony, Della/Rizki berpotensi besar menghadapi laga sulit di babak kedua. Mereka akan menghadapi pemenang antara Ekaterina Bolotova/Alina Davletova yang menantang unggulan kedua Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.


Simak Juga 'Penjelasan Dokter Anthony Ginting soal Cederanya':

[Gambas:Video 20detik]

(rin/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed