detiksport
Follow detikSport
Rabu, 19 Sep 2018 16:37 WIB

Rubber Games di Babak Pertama China Terbuka, Ini Kata Kevin

Femi Diah - detikSport
Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18. Foto: ANTARA FOTO/INASGOC/Puspa Perwitasari/tom/18.
Changzhou - Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjalani laga tiga gim di babak pertama China Terbuka 2018. Kevin bilang ada dua faktor yang mempengaruhinya.

Kevin/Marcus mengalahkan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf Santoso untuk melaju ke babak kedua turnamen berhadiah total USD 1 juta itu. Dalam laga di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Rabu (19/9), Kevin/Marcus menang 17-21, 21-13, 21-13.

Kevin memuji permainan Wahyu/Ade. Dia juga dibuat kesulitan oleh angin di gim pertama.

"Kami masih adaptasi lapangan di pertandingan pertama ini, karena beda sekali dengan di Jepang kemarin. Di sini shuttlecock nya kencang, jadi banyak pukulan yang harus benar-benar lebih dikontrol," kata Kevin seperti dalam rilsi kepada detikSport.

"Hari ini Wahyu/Ade tampil baik, mereka tidak mudah 'dimatikan', mainnya lebih safe, kualitas bolanya cukup menyulitkan. Di game kedua dan ketiga kami lebih berani adu pukulan, lebih tenang dan sabar. Kami memang sudah menyangka akan ramai karena di latihan susah juga menghadapi mereka," dia menambahkan.




"Kali ini Wahyu/Ade lebih siap, mereka lebih mendahului kami di permainan depan. Apalagi shuttlecock di sini cukup kencang, jadi waktu kami mengarahkan bola ke atas saat mau kontrol terkadang out. Waktu smash pun terasa tidak pas," Kevin menjelaskan.

Di babak kedua, Kevin/Marcus menghadapi Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash dari Thailand. Sementara itu, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berjumpa dengan pemenang antara Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India dengan Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia).


(fem/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed