detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Kamis, 20 Sep 2018 20:55 WIB

Kewalahan dengan Kecepatan Lawan, Owi/Butet Tersingkir

Femi Diah - detikSport
Foto: Roslan Rahman/AFP Foto: Roslan Rahman/AFP
Changzhou - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir tersingkir di babak 16 besar China Terbuka 2018 usai dikalahkan Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang). Mereka tak bisa mengatasi kecepatan lawan.

Dalam pertandingan di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Kamis (20/9), Tontowi/Liliyana dikalahkan Watanabe/Higashino lewat laga tiga gim. Owi/Butet tersingkir dengan skor 12-21, 21-14, 12-21.

"Kami harus akui, mereka pasangan muda, mereka lebih cepat. Di gim kedua, kami menerapkan pola yang benar, mainnya harus diakalin, tidak bisa ikut cepat karena kami akan kalah," kata Liliyana dalam rilis kepada detikSport.

"Seharusnya kami lebih tenang dan meredam, tapi malah ikut ingin main kencang, yang terjadi ya Owi pontang-panting," kata Liliyana.




"Sebetulnya saya feeling mainnya cukup enak, tapi yang menjadi catatan utama buat saya adalah saya masih kurang tahan. Saat reli panjang, akhirnya tidak bisa menyelesaikan. Selain itu, dari segi persiapan juga kurang, kalau persiapannya bagus, mungkin kami masih bisa dapat hasil lebih baik," Owi menimpali.

Owi dan Liliyana boleh dibilang tak memiliki beban apapun untuk tampil di ajang BWF Tuor. Mereka tinggal mengamankan poin ke Final di akhir tahun dan membuat perpisahan Butet dengan cara yang paling sip.

"Memang sudah harus kami hadapi, kami terima, untuk menembus ke delapan besar saja memang untuk sekarang ini harus kerja keras. Kami tetap nggak mau menyerah kalau lagi tanding, kami sudah usaha rubber game," kata Liliyana.

"Kami harus terima kenyataan, mungkin dulu grafik penampilan kami meningkat, sekarang sudah ada di fase menurun. Kami akan mencoba menikmati pertandingan di sisa 2-3 turnamen kami bersama. Pesan saya kepada Owi, dia kan akan dipartnerkan dengan pemain muda, jadi dia harus siapkan stamina lebih, apalagi sekarang sudah tidak muda lagi, sedangkan lawan masih banyak yang lebih muda dan punya kekuatan dan kecepatan," Liliyana menambahkan.


(fem/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
CNN ID
×