detiksport
Follow detikSport
Jumat, 21 Sep 2018 18:59 WIB

Kalahkan Chen Long dan Harus Hadapi Chou Tien Chen, Ini Kata Anthony

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Changzhou - Anthony Sinisuka Ginting membeberkan kunci kemenangan atas Chen Long di perempatfinal China Terbuka 2018. Dia sekaligus berhasrat revans atas Chou Tien Chen.

Anthony memastikan tiket semifinal BWF Tour Super 1000 itu usai mengalahkan pemilik medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, Chen Long, Anthony menang tiga gim 18-21, 22-20, dan 21-16 di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Jumat (21/9).

Selain melaju ke semifinal, Anthony sekaligus mengulang hasil positif atas Chen Long di perempatfinal Asian Games 2018. Sampai saat ini, Anthony menang 5-2 atas Chen Long.

"Pertandingan yang seru melawan Chen Long hari ini. Dia bermain baik di gim pertama, jarang membuat kesalahan sendiri," kata Anthony dalam rilis kepada detikSport.

"Saya sempat ketinggalan jauh 2-8 di gim kedua, waktu unggul 19-13 juga saya tidak bisa cepat menyelesaikan permainan. Ini karena permainan saya berubah, saya ingin menyerang terus, padahal harusnya diolah dulu. Pelatih mengingatkan saya terus," ujar Anthony.

"Di gim ketiga, saya belajar dari kesalahan di gim kedua. Semua berawal dari pikiran, walaupun pertandingan ini melelahkan, banyak reli, saya harus jaga mindset saya. Saya usahakan unggul di permainan net karena saya cari poin dari situ, supaya saya bisa menyerang," dia menjelaskan.




Kembali diingatkan dengan duel semifinal Asian Games, Anthony akan menghadapi Chou Tien Chen di babak empat besar China Terbuka itu. Waktu itu, Anthony kandas 21-16, 21-23, 17-21.

"Pastinya saya tidak mau kejadian di Asian Games terulang lagi. Saya akan pelajari lagi permainan kami di Asian Games, saya akan coba untuk menikmati permainan dan bagaimana mengatur pikiran saya. Sekarang saya mau fokus untuk recovery dan bersiap untuk pertandingan besok," ujar Anthony.


(fem/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed