detiksport
Follow detikSport
Sabtu, 22 Sep 2018 12:31 WIB

Atasi Chou Tien Chen, Anthony ke Final China Terbuka

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Anthony Sinisuka Ginting ke final China Terbuka 2018. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI) Anthony Sinisuka Ginting ke final China Terbuka 2018. (Foto: Tim Humas dan Media PP PBSI)
Changzhou - Anthony Sinisuka Ginting lolos ke final China Terbuka 2018. Menyusul kemenangan atas Chou Tien Chen dalam duel sepanjang tiga gim, Sabtu (22/9/2018).

Memainkan laga perempatfinal di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Anthony sempat kehilangan gim pertama. Namun, Anthony berhasil bangkit untuk mengalahkan Chou 12-21, 21-17, 21-15 usai berjuang selama lebih dari satu jam.


Kemenangan ini membalaskan kekalahan Anthony di semifinal Asian Games 2018 nomor perorangan, sekaligus menajamkan rekornya atas pebulutangkis unggulan lima asal Taiwan itu menjadi 4-2.

Selain itu, hasil ini turut meneruskan laju impresif pebulutangkis peringkat 13 dunia tersebut di turnamen ini. Untuk melangkah sampai sejauh ini, Anthony menyingkirkan banyak pemain-pemain top.


Dimulai dengan mengalahkan Lin Dan di babak pertama, Anthony berturut-turut menaklukkan pebulutangksi peringkat satu dunia Viktor Axelsen (babak II), dan peringkat enam Chen Long (perempatfinal).

Anthony kini tinggal menunggu lawan, yaitu pemenang antara unggulan kedua Kento Momota melawan Shi Yuqi untuk bertarung di partai puncak, Minggu (23/9).


Simak Juga 'Penjelasan Dokter Anthony Ginting soal Cederanya':

[Gambas:Video 20detik]

(rin/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed