detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Sabtu, 22 Sep 2018 22:18 WIB

Lee Chong Wei Didiagnosis Terkena Kanker Hidung

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Lee Chong Wei didiagnosis mengidap kanker hidung (Foto: Grandyos Zafna) Lee Chong Wei didiagnosis mengidap kanker hidung (Foto: Grandyos Zafna)
Kuala Lumpur - Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) merespons kabar yang beredar terkait kesehatan Lee Chong Wei. BAM mengonfirmasi bahwa Chong Wei mengidap kanker hidung.

Chong Wei sudah istirahat dari bulutangkis sejak Juli karena sakit. Saat itu, Chong Wei disebut mengalami gangguan pernapasan. Akibatnya, pemilik tiga medali perak Olimpiade itu absen dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 dan Asian Games 2018.


Belakangan beredar kabar yang menyebut bahwa Chong Wei mengidap kanker hidung. Merespons kabar tersebut, BAM mengeluarkan pernyataan lewat situs resminya.

"Menanggapi laporan akhir-akhir ini terkait Datuk Lee Chong Wei, BAM mengonfirmasi bahwa ia telah didiagnosis terkena kanker hidung stadium awal," ujar Presiden BAM Dato' Sri Norza Zakaria dalam pernyataan di situs resmi federasi.

Chong Wei saat ini tengah menjalani perawatan di Taiwan. Menurut pernyataan BAM, pebulutangkis berusia 35 tahun itu merespons pengobatan dengan baik.

"Atas nama Chong Wei, saya ingin berterima kasih kepada semua warga Malaysia atas doa dan perhatiannya. Dukungan kalian jadi sumber kekuatan dan keberanian untuknya."



(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed