detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Sep 2018 00:32 WIB

Greysia/Apriyani Kalah, Indonesia Cuma Satu Wakil di Final China Terbuka

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di semifinal China Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI) Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di semifinal China Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI)
Changzhou - Greysia Polii/Apriyani Rahayu harus terhenti di semifinal China Terbuka 2018 Super 1000. Mereka dikalahkan oleh wakil Jepang, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Dalam pertandingan semifinal di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Sabtu (22/9/2018) malam WIB, Greysia/Apriyani harus melewati pertarungan sepanjang tiga gim. Setelah berjuang selama 76 menit, Greysia/Apriyani akhirnya kalah 17-21, 21-12, 16-21.

Greysia/Apriyani sempat dapat momentum di gim penentuan dengan merebut enam poin beruntun untuk mengungguli Misaki/Ayaka 16-15. Namun lawan merespons dengan gantian meraih enam angka berturut-turut untuk mengunci kemenangan.

"Sejujurnya kami sedih dengan hasil ini, permainannya sudah lebih baik, tapi kami mau lebih dari hanya semifinal terus, kami harus melewati fase ini, tapi kami tetap bersyukur. Lawan juga tegang dan sering membuat kesalahan," ujar Greysia kepada Badmintonindonesia.org.

"Tapi di poin-poin kritis, kami tidak bisa ambil kesempatan, sedangkan lawan bisa menyelesaikan dengan baik, kami hilang kendali."


Hasil ini memperpanjang catatan buruk Greysia/Apriyani saat melawan Misaki/Ayaka. Dari delapan kali pertemuan, Greysia/Apriyani baru menang satu kali.

"Rasanya penasaran sekali, saya pribadi harus mengakui di level ini walaupun mainnya sudah benar, tapi belum bisa konsisten fokus dan pikirannya. Saya kalah pengalaman dari mereka, mereka panik tapi akhirnya bisa mengatasi," ucap Apriyani.

Dengan demikian, dari tiga wakil yang berlaga di semifinal, hanya Anthony Sinisuka Ginting yang meraih kemenangan. Sebelumnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo juga kandas di semifinal.

Anthony pun jadi satu-satunya wakil Indonesia di partai final yang akan digelar Minggu (23/9/2018). Anthony akan menghadapi tunggal putra Jepang, Kento Momota.

(nds/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed