detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Sep 2018 15:15 WIB

Juara China Terbuka, Anthony Ginting: Puji Tuhan

Femi Diah - detikSport
Foto: dok. Humas PBSI Foto: dok. Humas PBSI
Changzhou - Anthony Sinisuka Ginting menuai hasil manis di final China Terbuka 2018. Dia mengucapkan syukur usai mengalahkan pebulutangkis Jepang, Kento Momota.

Anthony mengunci gelar juara China Terbuka setelah mengalahkan Momota pada final di Olympic Sports Center Xincheng Gymnasium, Minggu (23/9). Pemain yang bakal berulang tahun ke-22 bulan depan itu menang atas Momota dua gim langsung 23-21, 21-19.

Kemenangan Anthony atas Momota itu menjadi kemenangan yang kedua dalam dua bulan terakhir. Anthony bersyukur bisa meraih gelar juara itu.




"Puji Tuhan hari ini saya bisa menang. Hari ini pertandingannya ketat, skornya tipis," ujar Anthony dalam rilis PBSI kepada detikSport.

Anthony menunjukkan permainan lebih sip atas Momota di gim pertama Sempet terjadi netting, tapi Anthony menyelesaikan dengan kemenangan 23-21.

Memaski gim kedua, Anthony sempat terjepit. Dia tertinggal 10-15, namun bisa mengejar ketinggalan dan menyamakan kedudukan 16-16. Gim kedua itu dimenangkan Anthony 21-19.

"Waktu tertinggal, saya hanya mencoba menjalankan apa yang saya jalankan di pertandingan-pertandingan sebelumnya, saat saya tertinggal juga," ujar Anthony.

"Saya tidak memikirkan poinnya ketinggalan berapa, fokus saja di cara main, jadi ya mukul untuk dapat poin, begitu saja. Di game kedua saya coba kuasai kondisi angin yang membuat saya melakukan kesalahan sendiri. Saya terus berusahan menekan lawan dengan serangan-serangan saya," dia menambahkan.





Tonton juga video Sri Sugiyanti, Atlet Para Cycling, Penggemar Bulutangkis

(fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed