detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Minggu, 23 Sep 2018 18:07 WIB

Anthony Juara China Terbuka, Pelatih: Itu Balasan Latihan Keras dan Perjuangan

Femi Diah - detikSport
Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra (kiri), dan Anthony Sinisuka Ginting di podium China Terbuka 2018. (dok. Humas PBSI) Pelatih tunggal putra pelatnas PBSI, Hendry Saputra (kiri), dan Anthony Sinisuka Ginting di podium China Terbuka 2018. (dok. Humas PBSI)
Jakarta - Anthony Sinisuka Ginting baru saja menyegel gelar juara China Terbuka 2018. Pelatih pelatnas tunggal putra, Hendry Saputra, menyebut sebagai hasil kerja keras.

Anthony menambah gelar juara tahun ini. Dia baru saja menuai titel keduanya dengan menjadi jawara di China Open super 1000, Minggu (23/9).




Gelar juara itu didapatkan Anthony usai mengalahkan Kento Momota dari Jepang lewat laga dua gim, 23-21, 21-19. Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Anthony sebagai tunggal putra Indonesia yang pertama mendapatkan gelar juara BWF Tour super 1000.

Dengan tambahan gelar itu, Anthony mengoleksi dua gelar juara. Sebelumnya, dia menjadi kampiun di Indonesia Masters pada Januari.




Hendry memuji penampilan dan hasil yang dicapai Anthony. Apalagi, gelar itu didapatkan setelah pemain tunggal putra pelatnas lainnya, Jonatan Christie, meraih medali emas Asian Games 2018.

"Gelar juara ni sangat berati buat saya dan tim. Di samping melihat kemajuannya, juga untuk pemain tunggal putra di PBSi bahwa dengan berlatih dan berjuang tidak ada yang mustahil. Tuhan yang sudah menengtukan semua," ujar Hendry yang dihubungi detikSport.

Usai tampil di China, Anthony tak langsung pulang. Dia akan terbang ke Seoul untuk tampil di Korea Terbuka Super 500.





Tonton video Detik-detik Anthony Ginting Juara China Open 2018 (fem/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed