detiksport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 12 Okt 2018 20:45 WIB

Leani Menyesal Gagal Beri Kado untuk Ibunya

Mercy Raya - detikSport
Foto: Hafidz Mubarak/Antara Foto: Hafidz Mubarak/Antara
Jakarta - Pebulutangkis, Leani Ratri Oktila, kecewa setelah gagal meraih emas Asian Para Games 2018. Dia tak berhasil menciptakan kado ulang tahun untuk ibunya.

Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jumat (12/10/2018), Leani harus mengakui keunggulan lawan dari China, Cheng Hefang, di nomor tunggal putri SL4 (tunadaksa). Leani kadnas di tanagn Hefang dengan skor 21-19, 18- 21, dan 13-21.

Dia menyesali hasil negatif itu. Di Asian Para Games, Leani ikut di tiga nomor, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran. Namun, Leani lebih fokus ke tunggal untuk bisa meraih medali emas.




"Jujur target pribadi saya itu di nomor tunggal, jadi saya tidak terlalu fokuskan diri di nomor ganda putri dan campuran. Saya kalah dan kecewa karena saya tidak bisa mempersembahkan medali emas untuk mamah saya yang akan ulang tahun," kata Leani.

Ibu Leani akan berulang tahun ke-53 pada 25 Oktober 2018. Ibunya telah meminta kado kepada atlet berusia 27 tahun itu sejak jauh-jauh hari atau sebelum pertandingan Asian Para Games digelar.

"Mamah dari awal sudah minta kado kepada saya. Dia minta medali emas," kata Leani.

"Kesulitan saya pada pertandingan tadi karena tak bisa mengalahkan diri sendiri. Saya tak percaya dengan bola saya dan tidak bisa menghadapi angin. Tapi saya akui lawan memang lebih baik," dia menambahkan.

"Saya akan balaskan nanti di Paralimpiade," dia menegaskan.





(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed