detiksport
Follow detikSport
Jumat, 12 Okt 2018 23:30 WIB

Raih Emas di Ganda Campuran, Leani Belum Puas

Mercy Raya - detikSport
Leani Ratri Oktila belum puas dengan medali emas di ganda putri. (Foto: Agung Pambudhy) Leani Ratri Oktila belum puas dengan medali emas di ganda putri. (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta - Pebulutangkis Leani Ratri Oktila masih belum puas meski sudah meraih medali emas. Atlet berusia 27 tahun itu masih terbayang kegagalan di nomor tunggal putri.

Di nomor tersebut, Leani dipaksa mengakui keunggulan lawan sehingga mesti meraih medali perak. Namun dia berhasil di nomor ganda putri dengan menggondol emas bersama rekannya, Khalimatus Sadiyah Sukohandoko.

Leani/Khalimatus menang dua gim langsung atas ganda China, Cheng Hefang/Ma Huihui dengan skor 21-15 dan 21-12 di final Asian Para Games 2018, Jumat (12/10/2018).


"Strategi kami dari awal memang menyerang terus karena melihat lawan sulit keluar dari permainan dan terbukti berhasil," kata Leani.

"Belum (puas). Saya balas nanti di Paralimpiade 2020 Tokyo," kata Leani.


Sementara itu, Khalimatus bersyukur atas torehannya bersama seniornya yang telah empat tahun mendampinginya tersebut. Atlet asal Mojokerto, Jawa Timur ini mengaku sudah klik dengan Leani.

"Alhamdullilah senang karena waktu Kejuraan Dunia sempat kalah. Jadi sekarang senang banget bisa menang," ungkap Alim, panggilan Khalimatus Sadiyah Sukohandoko.

(mcy/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed