detiksport
Follow detikSport
Senin, 15 Okt 2018 16:43 WIB

Ini Target Susy Susanti untuk Skuat Indonesia di Denmark Terbuka

Femi Diah - detikSport
Foto: STR / AFP Foto: STR / AFP
Jakarta - Menurunkan kekuatan terbaik ke Denmark Terbuka 2018, PP PBSI mematok target realistis. Pebulutangkis Indonesia diminta meraih minimal satu gelar juara.

Denmark Terbuka yang digelar di Odense Sports Park dimulai Selasa (16/10). Indonesia menurunkan 14 wakil. Jumlah itu berkurang dua, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto dan Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris mundur.

Kendati tanpa dua wakil itu, Indonesia masih memiliki pemain-pemain terbaik di masing-masing sektor. Di antaranya, juara China Terbuka, Anthony Sinisuka Ginting, diharapkan mampu meneruskan sukses itu di Odense. Anthony akan menghadapi Kento Momota (Jepang) di babak pertama.




Begitu pula di sektor ganda putra, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang tampil sebagai unggulan pertama pada turnamen berhadiah total USD 750 ribu itu. Di babak pertama, Kevin/Marcus diuji He Jiting/Tan Qiang dari China.

Dengan kekuatan yang ada, Indonesia mematok target minimal satu gelar juara.

"Ini kan open tournament, soal gelar juara satu saja dulu. Itu sudah bagus," kata Susy Susanti, kepala bidang pembinaan dan prestasi PP PBSI, yang dihubungi detikSport, Senin (15/10).

"Kalau bisa meraih dua gelar syukur, syukur. Kalau tiga gelar wow. Kalau empat gelar itu hebat. Kalau bisa lima gelar juara itu luar biasa," tutur Susy.

Kendati mematok target juara kepada wakil-wakil Indonesia di Denmark, Susy meminta agar pemain tampil rileks. Apalagi, dua ajang itu menjadi pemanasan akhir di Eropa sebelum menghadapi periode yang berat musim depan. Ya, Anthony dkk. harus berebut poin Olimpiade 2020 Tokyo mulai tahun depan.

"Ini saatnya pemanasan sebelum pengumpulan poin Olimpiade. Manfaatkan turnamen ini dengan sebaik-baiknya," ujar Susy.




(fem/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed