detiksport
Follow detikSport
Selasa, 16 Okt 2018 16:12 WIB

Denmark Terbuka

Taklukkan Wakil China, Gregoria Lolos ke Babak Kedua

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Chen Xiaoxin di babak pertama Denmark Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI) Gregoria Mariska Tunjung mengalahkan Chen Xiaoxin di babak pertama Denmark Terbuka 2018 (Foto: dok. Humas PBSI)
Odense - Gregoria Mariska Tunjung mengawali langkahnya di Denmark Terbuka 2018 Super 750 dengan positif. Gregoria melewati adangan pebulutangkis China, Chen Xiaoxin.

Dalam pertandingan babak pertama Denmark Open di Odense Sports Park, Selasa (16/10/2018), Gregoria membukukan kemenangan dua gim langsung atas Chen. Dalam waktu 37 menit, Gregoria menuntaskan perlawanan wakil China itu dengan skor 21-9, 24-22.

Ini jadi kemenangan kedua Gregoria atas Chen. Sebelumnya, pebulutangkis berusia 19 tahun itu juga menang di China Open 2018 dalam pertarungan rubber game dengan skor 12-21, 21-19, 23-21.

Gregoria mengaku sudah belajar dari pertemuan melawan Chen di China Open. Ia juga menilai lawannya itu kurang sabar saat adu setting di gim kedua.


"Di game kedua dia lebih tahu main bagaimana, tapi saya masih bisa mengatasi. Saat unggul jauh dan terkejar, memang dia mengubah permainan," ujar Gregoria kepada badmintonindonesia.org.

"Waktu adu setting itu, sebetulnya kami sama-sama tahan saja, tidak ada yang mau langsung mematikan, tapi dia kurang sabar."

"Bedanya dengan pertemuan pertama kami di China, sekarang saya lebih siap dan tidak mau lagi kalah start. Chen adalah pemain yang bisa mengatur irama permainan, bola-bola atasnya pun bagus dan mengagetkan," imbuhnya.

Di babak kedua, Gregoria akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Carolina Marin dan Mia Blichfeldt.



Tonton video Bulutangkis Putri Tambah Medali Perak untuk Indonesia

[Gambas:Video 20detik]

(nds/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed