detiksport
Follow detikSport
Kamis, 18 Okt 2018 00:29 WIB

Denmark Terbuka

Kevin/Marcus Tambah Wakil Indonesia di Babak Kedua

Yanu Arifin - detikSport
Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak kedua Denmark Terbuka 2018. (Foto: Dok. PBSI) Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon lolos ke babak kedua Denmark Terbuka 2018. (Foto: Dok. PBSI)
Jakarta - Wakil Indonesia di babak kedua Denmark Terbuka 2018 bertambah. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menambahnya dari nomor ganda putra.

Kevin/Marcus mengalahkan pasangan China, He Jinting/Tan Qiang di Odense Sports Park, Rabu (17/10/2018) waktu setempat. Duet The Minions, julukan Kevin/Marcus, menang straight game 21-19, 22-20.

Menghadapi He/Tan, Kevin/Marcus bisa konsisten meredam serangan sang lawan. Berkaca pada kekalahan di Malaysia Terbuka, pasangan Indonesia bisa lebih siap menghadapinya dan akhirnya bisa menuai kemenangan.




"Pasangan muda Tiongkok memang banyak yang bagus, mereka tenaganya kuat, defense rapat, tidak mudah untuk menekan mereka. Di pertandingan tadi, kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan dan shuttlecock yang dipakai agak kencang dan melintir," kata Marcus dalam rilis yang diterima detikSport.

"Hari ini kami lebih siap, melawan mereka tidak pernah mudah, jadi kami harus lebih siap dari awal permainan dan tidak boleh lengah," ujar Kevin menambahkan.

"Saya banyak melakukan kesalahan tadi, banyak out, karena shuttlecock nya kencang dan saya sempat kesulitan mengontrol shuttlecock," ungkap Kevin.




Sebelum Kevin/Marcus, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hafiz Fauzi/Gloria Emanuelle Widjaja sudah lebih dulu lolos ke babak kedua. Adapun pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva gugur dari pasangan China Zheng Siwei/Huang Yqiong.

Ganda putra lainnya yakni Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan sudah lebih dulu lolos ke babak kedua dengan mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Lee Jhe-Huei skor 21-18, 19-21, 21-13.



Simak video Saat 'Kevin/Marcus Jadi Sasaran Selfie Para Perempuan dan Lelaki'

[Gambas:Video 20detik]

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed