detiksport
Follow detikSport
Kamis, 18 Okt 2018 23:36 WIB

Denmark Terbuka 2018

Owi/Butet, Greysia/Apriyani, dan Gregoria Maju ke Perempatfinal

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke perempatfinal Denmark Terbuka 2018. (Foto: Grandyos Zafna) Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melangkah ke perempatfinal Denmark Terbuka 2018. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Indonesia kembali meloloskan sejumlah pebulutangkis ke perempatfinal Denmark Terbuka 2018, yakni dari sektor ganda campuran, ganda putri, dan tunggal putri.

Dalam rangkaian pertandingan di Odense Sports Park, Kamis (18/10/2018) malam WIB, sejumlah pebulutangkis Indonesia memetik kemenangan. Dari sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melewati babak kedua usai menang atas pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich.




Owi/Butet menang tiga gim dengan 21-14, 13-21, dan 21-19. Pasangan peraih emas Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini jadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda campuran, usai Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gugur di babak kedua.

Sementara itu Greysia Polii/Apriyani Rahayu lolos setelah menang mudah atas pasangan Swedia, Emma Karlsson/Johanna Magnusson dengan 21-6 dan 21-17. Lolosnya Greysia/Apriyani ini sekaligus memastikan ada wakil Indonesia di semifinal ganda putri.

Sebab Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan sesama pasangan 'Merah-Putih', yakni Ni Ketut Mahadewi Istarani/Rizki Amelia Pradipta di perempatfinal. Ketut/Rizki melaju berkat kemenangan 21-14 dan 21-19 atas ganda Belanda, Selena Piek/Cheryl Seinen.




Kelolosan juga diraih tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung. Gregoria yang berhadapan dengan pebulutangkis tuan rumah Mia Blichfeldt, menang tiga gim dengan 16-21, 21-16, dan 21-11.

Gregoria selanjutnya akan berhadapan dengan pemenang antara Line Hojmark Kjaersfeldt dengan Zhang Beiwen di perempatfinal.

Dari sektor ganda putra, Berry Angriawan/Hardianto gagal mengikuti jejak rekan-rekannya. Mereka kalah dari pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dengan skor 12-21 dan 18-21.




Hasil ini pun mengandaskan harapan terjadinya duel Indonesia di perempatfinal ganda putra. Kemenangan akan mengantar Berry/Hardianto bertemu dengan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sudah lebih dulu lolos. (raw/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed