detikSport
Follow detikSport Linkedin share
Jumat, 19 Okt 2018 18:20 WIB

Denmark Terbuka

Pinggang Bermasalah, Gregoria Tak Akan Mundur

Femi Diah - detikSport
Gregoria Mariska Tunjung kurang fit, namun akan tetap tampil di perempatfinal Denmark Terbuka 2018. (Robertus Pudyanto/Getty Images)
Jakarta - Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi pemain tuan rumah, Line Hojmark Kjaersfeldt, di perempatfinal Denmark Terbuka 2018. Tapi, ada masalah dengan pinggangnya.

Gregoria melaju ke babak perempatfinal Denmark Open usai mengalahkan Mia Blichfeldt (Denmark) di Odense Sports Park, Kamis (18/10). Dia jatuh bangun hingga pinggangnya bermasalah.

Perawatan diberikan tim medis turnamen di sela-sela laga itu. Fisioterapis PBSI melanjutkannya penanganan di penginapan.




Kepala Pelatih Tunggal Putri PBSI, Minarti Timur, memastikan kondisi Gregoria belum sepenuhnya bugar menjelang duel dengan Line. Tapi, tak ada alasan kuat untuk mundur dari laga.

"Kondisinya masih oke untuk bermain, walaupun tidak seratus persen fit. Rasa sakit masih ada, tapi pemain yang paling tahu bagaimana keadaan dia, kalau masih bisa main ya dia akan main. Gregoria adalah tipe pemain yang mau maksa," kata Minarti dalam rilis kepada detikSport.

Selain itu, Minarti justru memanfaatkan situasi itu untuk menguji ketangguhan mental Gregoria. Sebelum terbang ke Odense, Gregoria dipatok target minimal sampai semifinal di turnamen berhadiah USD 750 ribu itu.

"Saya juga mau dia belajar bahwa untuk jadi juara itu tidak mudah, dia harus berusaha," kata Minarti.

"Sekarang penampilan Line sedang bagus, rasa percaya dirinya juga sedang meningkat. Tapi dia belum pernah bertemu Greogria," ujar Minarti.

"Biasanya pemain yang baru pertama ketemu Gregoria itu agak kaget dengan pukulan-pukulannya, tinggal bagaimana Gregoria bisa atau tidak menerapkan pola mainnya dia, bisa fokus dan siap capek. Selain itu harus sabar dan berani, soalnya tuan rumah pasti lebih berani," Minarti menjelaskan.


(fem/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksport.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com